Babinsa Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Himbau Warga Buang Sampah Pada Tempatnya

3 asingUntuk menjaga Kesehatan dan Keindahan Lingkungan Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan sehingga dapat mempengaruhi kesehatan lingkungan sekitarnya.

Kebiasaan masyarakat membuang sampah di sembarangan tempat akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan, apa lagi pada saat musim hujan karena biasanya sampah yang menumpuk akan mengeluarkan bau busuk mengundang datangnya bakteri lalat sebagai penyebar bibit penyakit melalui makanan yang  dihinggapinya.

Selain dapat menjadi sumber penyebaran berbagai bibit penyakit sampah yang dibuang  di sebarang tempat juga akan mengganggu pandangan serta ke indahan lingkungan.

Dalam menjaga kesehatan dan keindahan lingkungan Babinsa dari Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Kopda Amatsyah memberikan arahan dan mengajak warga desa binaannya agar jangan membuang sampah  di sembarangan tempat karena warga desa yang baik adalah warga desa yang mau menjaga kebersihan dan keindahan likungannya  dengan membuang sampah pada tempat yang sudah ditentukan.

Salah seorang warga desa Tulaan kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Ramlan sangat menghargai dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kopda Amatsyah atua yang akrab dipanggil masyarakat Pak Amat  sebagai wujud dari rasa tanggungjawabnya sebagai Babinsa desa Tulaan.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …