Babinsa Koramil 02/Kuala Batee tengahi warga, konflik sengketa batas kebun

IMG_20180710_183900Abdya- Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Kopda Ismuhadi menengahi konflik sengketa tanah di wilayah binaannya, Desa Keude Baro Kecamatan Kuala Batee. Selasa (10/7/218).
Sebelumnya, Cut Zaitar (49 thn) dan M Yani (43 thn) berselisih faham mengenai tapal batas kebun milik mereka. Keduanya sama-sama bersikeras mengklaim tentang luas lahan yang mereka miliki.
Guna menghindari pertikaian ke arah yang lebih serius, Kopda Ismuhadi bersama dengan aparatur desa turun tangan meredam konflik antar warga tersebut.IMG_20180710_183741
Dengan netral dan adil, Kopda Ismuhadi berserta aparatur desa setempat kembali mengukur luas tanah dari kedua belah pihak sesuai berdasarkan dokumen kepemilikan yang mereka punyai.
Cara penyelesaian ini diambil berdasarkan kesepakatan dari kedua belah pihak untuk diselesaikan secara kekeluargaan di tingkat desa dengan melibatkan aparatur dan tokoh masyarakat.
Usai didapat keputusan atas mufakat, Kopda Ismuhadi menghimbau agar kedua belah pihak sama-sama berjanji untuk tidak saling menggugat dan memulai pertikaian. Perjanjian damai ini kemudian disepakati hitam di atas putih dengan penuh kesadaran dari keduanya tanpa ada paksaan serta itimidasi dari pihak manapun lengkap dibumbui tanda tangan pihak (mereka pemilik kebun) serta saksi di atas materai.
“Saya harap perselisihan ini cukup sampai disini, tidak sampai diwariskan ke anak cucu bapak-bapak sekalian. Mari sambung dan pererat kembali hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, karena pada hakikatnya kita semua adalah bersaudara”, pesan Kopda Ismuhadi. (*Hery)

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …