Babinsa Koramil 02/Singkil Bagikan Alat Mesin Jahit Kepada Warga Tidak Mampu

y1SINGKIL UTARA. Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Asrul melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka pembagian bantuan  mesin jahit kepada warga kurang mampu di desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara, Rabu (11/07/2018)

Babinsa Kopda Asrul mengatakan bahwa, ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk bisa membantu sesama warga masyarakat kurang mampu.“Semoga, bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban biaya hidup keluarga kurang mampu,” pungkasnya berharap.

Sementara itu perwakilan dari Dinsos Kabupaten Aceh Singkil mengungkapkan” bantuan seperangkat alat mesin jahit kepada masyarakat miskin merupakan sarana dalam upaya pemerintah daerah menciptakan masyarakat  Kabupaten Aceh Singkil yang mampu berwira usaha dan mandiri serta mendapatkan tambahan pendapatan dari menjahit.

Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas sosial mengharapkan bantuan yang diberikan supaya dimanfaatkan dgn sebaik baiknya agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang kurang mampu tapi mempunyai keterampilan menjahit.

Danramil 02/Singkil melalui Babinsa menyampaikan agar bantuan yg diberikan oleh pemerintah jangan diperjual belikan tapi dimanfaatkan untuk meningkatkat taraf hidup masyarakat melalui keterampilah menjahit.Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masy dan berharap agar warga diberikan pelatihan agar mereka mampu mandiri ungkapnya.

About admin

Check Also

1h

Rekrut Calon Prajurit TNI AD Babinsa semarak Kampanyekan Sosialisasi Reporter Kodim 0118/Subulussalam

Subulussalam – Para Babinsa Koramil 03/Longkip Kodim 0118/Subulussalam sebagai aparat Teritorial Kewilayahan dalam kegiatan keseharian …