BABINSA Koramil 02/Singkil Bahas Rencana Penggunaan BUMG.

SINGKIL, Minggu (08/7/2018). Babinsa desa Siti Ambia Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Eko Sanjaya laksanakan w3anjangsana ke warga binaan, dimana  pada kesempatan tersebut Babinsa dan warga desa Siti Ambia Kecamatan Singkil sedang membahas rencana usulan penggunaan dana Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Program dana desa yang di berikan oleh pemerintah sampai dengan tahun 2018 masih bergulir dan telah mendorong pembangunan yang masif di desa, hal tersebut menjadikan desa diberikan keleluasaan untuk merencanakan dan mengelola dana yang diberikan.

Babinsa selaku aparat kewilayahan turut melakukan monitoring dan pengawasan sehingga tidak terjadi penyelewengan penggunaan anggaran.”¬† kepada warga, kami selaku aparat berpesan agar merencanakan betul penggunaan dana, sehingga dapat mensejahterakan warga dan bermanfaat,”tutur Kopda Eko Sanjaya.

Sementara itu salah perwakilan warga Bapak Rafli mengatakan” ucapan terima kasih atas partisipasi Babinsa dalam memberikan saran dan arahannya, adapun rencana pengunaan dana Badan Usaha Milik Gampong dimanfaatkan oleh masyarakat atau kelompok usaha untuk membuka usaha seperti berjualan, beternak, katering kue dan menjahit,” semoga bermanfaat untuk kesejahteraan warga, ucapnya.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …