Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Dampingi Petani Siapkan Benih Padi

w3Simpang Kanan (10/07/2018) – Babinsa Desa Ujung Limus Kecamatan Simpang kanan Kodim 0109/Singkil Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan Pendampingan pertanian pembibitan bersama masyarakat.

Sesuai instruksi Komando Atas melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag  menyampaikan bahwa kegiatan pertanian ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bidang ketahanan pangan dan komsos di bidang Wawasan Kebangsaan, Ideologi, Bhinneka Tunggal Ika, serta hal lain yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di desa binaaan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Ujung Limus Kopda Raja’i juga mengajak Ketua kelompok Cinta Tani seluas 25 hektar untuk mengimbau anggotanya untuk memperhatikan kualitas bibit padi dan perawatan sebelum tanam agar dapat maksimal hasilnya nanti saat panen.

Peningkatan hasil pertanian ber awal dari pemilihan bibit unggul yang harus disiapkan sebelum memulai mengolah lahan.sebagai contoh bibit yang sudah di siapkan dari Dinas Pertanian yg merupakan kualitas unggul diberikan bantuan untuk petani, saya berharap masyarakat mau mengikuti cara yang diajarkan oleh PPL baik pola tanam padi secara jajar legowo maupun penanaman serentak bulan juli ini untuk menghindari musim kemarau nanti,” ujar Kopda Raja’i.

Selain itu, Kopda Rajai juga memaparkan keuntungan dari penanaman serentak dapat mengurangi hama burung dan ulat yang apabila dijaga bersama sama nanti saat musim panen dapat menghemat tenaga yang dapat mengurangi kerugian petani nantinya

Sementara itu, ketua kelompok tani bapak Sholihin mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas peran serta babinsa yang selama ini banyak memberikan masukan,solusi serta pembinaan kepada petani kelompok Cahaya Tani sehingga desa kami menjadi lebih maju di bidang ketahanan pangan, ucap Sholihin. (ag.04)

About admin

Check Also

1h

Rekrut Calon Prajurit TNI AD Babinsa semarak Kampanyekan Sosialisasi Reporter Kodim 0118/Subulussalam

Subulussalam – Para Babinsa Koramil 03/Longkip Kodim 0118/Subulussalam sebagai aparat Teritorial Kewilayahan dalam kegiatan keseharian …