Babinsa Koramil Simpang Kanan Latih Baris Berbaris Personil WH

Simpang Kanan (09/07/2018) – Babinsa Desa Lipat kajang Kecamatan Simpang kanan Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan kegiatan Apel pagi dilanjutkan praktek baris berbaris bersama anggota WH.11

Sesuai instruksi Komando Atas melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag  menyampaikan bahwa kegiatan komsos tidak sekedar bersama masyarakat akan tetapi aparat pemerintah juga sama.hal ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan untuk peningkatan Wawasan Kebangsaan, Ideologi, Bhinneka Tunggal Ika, serta hal lain yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di wilayah kecamatan simpang kanan.

Dalam jaman modern seperti saat sekarang aparat keamanan diharapkan mampu menjadi contoh untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara. Sehingga terwujudlah kekompakan dalam kelompok yg dapat meningkatkan semangat dan kerjasama.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Lipat Kajang Kopda Sutrisno juga mengajak para aparat keamanan khususnya WH untuk mengimbau warga sekitar agar ikut membantu dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan Simpang Kanan dan sekitarnya.

Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, saya berharap masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif, selalu jaga kerukunan antara umat beragama yang debgan lainnya dan jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan kekeluargaan dan kepala dingin agar tidak timbul kerusuhan yang tidak diharapkan,” ujar Kopda Sutrisno.

Selain itu, Kopda Sutrisno juga meminta kepada aparat WH agar dapat menjaga sikap sebagai contoh dalam masyarakat dengan selalu menjaga ketertiban dan kerapian agar supaya dapat di tiru oleh masyarakat di sekitar kita.

Sementara itu, Kepala WH wilayah Simpang Kanan, ustad Iskandar mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas peran serta babinsa yang selama ini  memberikan arahan dan tindakan nyata dalam pembinaan anggota kami sehingga TNI dan WH dapat selalu bekerja sama dalam setiap kegiatan ketertiban dan keamanan, ucap bpk ustad Iskandar.

About admin

Check Also

1h

Rekrut Calon Prajurit TNI AD Babinsa semarak Kampanyekan Sosialisasi Reporter Kodim 0118/Subulussalam

Subulussalam – Para Babinsa Koramil 03/Longkip Kodim 0118/Subulussalam sebagai aparat Teritorial Kewilayahan dalam kegiatan keseharian …