Babinsa Koramil Singkohor Kodim 0109/Singkil bantu Atasi Kesulitan Warga

1fSingkohor(06/07) Diusia senjanya Sahrul (65th) petani sawit warga  Desa Ladang Besik Kecamatan Kutabaharu harus bersusah payah mengangkut hasil panen sawit dari kebunnya dengan menggunakan sampan tradisional dan untuk menuju Kebun miliknya tersebut harus mengayuh sampan lebih kurang 1 jam dari tempat tinggalnya menyusuri sungai dan rawa-rawa di Desa Ladang Besik.

Melihat hal tersebut Babinsa Desa Ladang Besik Koramil 06/Singkohor Kopda Erpina merasa tergerak hatinya dan tidak jarang pula pada saat mengunjungi Desa Ladang besik  ia ikut membantu Sahrul saat memanen dan mengangkut hasil panen sawitnya untuk selanjutnya dijual kepada agen penampung Buah Sawit diwilayah setempat.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kopda Erpina merupakan bentuk wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap warga di Desa binaannya. Seorang Babinsa dituntut untuk peka terhadap segala kesulitan yang dihadapi oleh warga di Desa binaan. Selanjutnya Kopda Erpina akan berkoordinasi dengan Kepala Desa maupun Camat untuk mencari jalan keluarnya, sehingga para petani sawit yang memiliki kebun disekitar rawa – rawa tidak lagi kesulitan untuk membawa hasil panennnya demikian tuturnya.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …