Babinsa Kuba Kodim 0109/Singkil Galakkan Warga Budaya Gotroy

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Serma Makmur mengajak warga desa binaan galakkan Jum’at bersih setiap minggunya.
Adapun maksud tujuan pelaksanaan Jum’at bersih yang bertempat di Pasar Desa Sukajaya adalah untuk menumbuhkan jiwa gotong royong yang akhir-akhir ini sudah mulai pudar di masyarakat.1h

Menurut Serma Makmur, dengan pelaksanaan pembersihan fasilitas pasar yang terdapat di desa yang dilakukan dengan cara bergorong royong selain menumbuhkan rasa jiwa kebersamaan juga menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan adanya kegiatan Jum’at bersih yang di sponsori Babinsa Koramil 05/Kuala Baru di harapkan masyarakat dapat tergugah hatinya untuk hidup bersih, serta¬† selalu peduli dengan kebersihan lingkungan sekelilingnya, ujar T. Riduan/salah seorang tokoh masyarakat.

Pada kesempatan kegiatan¬† Jum’at bersih tersebut, Kechik Desa Sukajaya Sarifuddin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Koramil 05/Kuala Baru khususnya Babinsa yang dengan aktifnya mengajak¬† masyarakat secara persuasif untuk melaksanakan gotong royong pembersihan pasar di desanya.

Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan menambahkan, kegiatan Jum’at bersih hendaknya setiap saat di galakkan agar jiwa kebersamaan, gotong royong tidak luntur khusus nya di masyarakat Kecamatan Kuala Baru.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …