Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa himbau petani manfaatkan bantuan dengan sungguh-sungguh

IMG_20180711_202029(1)Abdya- Varietas M400 adalah jenis bibit yang diunggulkan Kabupaten Abdya pada musim tanam padi gadu 2018. Keunggulan bibit ini telah terlebih dahulu diuji coba dan diterapkan sendiri oleh Bupati Abdya di lahan sawah miliknya.
Obrolan yang keluar dari mulut warga ini mewarnai kegiatan Komsos Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Kopda Suhendra, di persawahan Desa Cot Mane Kecamatan Jeumpa, pada Rabu (11/7/2018).
Obrolan yang membahas tentang persiapan tanam padi ini berlangsung seusai pengecekan usia bibit padi oleh para petani bersama dengan Babinsa.
Menurut Kopda Suhendra, jenis bibit bantuan yang diberikan kepada para petani pada hakikatnya adalah produk unggulan. Segala jenis bantuan yang ada saat ini, merupakan bentuk keseriusan serta dukungan pemerintah dalam meningkatkan taraf ekonomi para petani melalui program Nasional Swasembada Pangan.
IMG_20180711_201946“Kami berserta penyuluh sifatnya hanya mendampingi, mengawasi, membantu, dan mendorong para petani, hingga tujuan dari semua aspek tercapai dengan baik”, terang Kopda Suhendra.
Kopda Suhendra juga menghimbau kepada para petani agar bekerja secara sungguh-sungguh dengan memanfaatkan segala bantuan yang ada untuk peningkatan taraf ekonomi mereka. (*Hery)

About admin

Check Also

1h

Rekrut Calon Prajurit TNI AD Babinsa semarak Kampanyekan Sosialisasi Reporter Kodim 0118/Subulussalam

Subulussalam – Para Babinsa Koramil 03/Longkip Kodim 0118/Subulussalam sebagai aparat Teritorial Kewilayahan dalam kegiatan keseharian …