Babinsa Pulau Terluar Kodim 0109/Singkil Ikuti Sosialisasi Transmigrasi Desa Tertinggal

ASANTOLA (Minggu 08 juli 2018) Babinsa Pulau Banyak Pelda asep zemi mengikuti kegiatan sosialisasi transimigrasi Desa tertinggal w5bertempat di Balai Desa kecamatan pulau banyak barat yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Warga setempat, juga dihadiri oleh perwakilan dari Menteri Transmigrasi Desa Tertinggal sebagai tutor dalam sosialisasi tersebut.

Sesuai instruksi Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin S.Ag tentang Desa tertingal untuk diberdayakan semaksimal mungkin dengan Anggaran yang ada dan didukung oleh Sumber daya manusianya agar pembangunan struktur dan ekonomi masyarakat dapat meningkat bagi kepentingan masyarakat umum itu sendiri khususnya diwilayah kecamatan pulau banyak barat Kabupaten Aceh Singkil.

Selanjutnya Komandan koramil 01/Pulau Banyak letda Inf Agoes sujiantoro menindak lanjuti kepada kepada Babinsa agar supaya terus berkoordinasi dgn desa terkait dan melaksanakan pengecekan serta pendataan wilayah yang tergolong tertinggal agar kedepannya bisa dijadikan kawasan transmigrasi untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, Danramil juga menyebutkan agar mendata  penduduk dan perluasan lahan tidur agar bisa dikelola dgn baik oleh para transmigrasi nantinya.

Salah satu tokoh masyarakat yang bernama Anhar warga desa asantola menyampeikan kepada tim dari kementrian desa tertinggal dan transmigrasi agar program transmigrasi ini bisa terwujud karena wilayah pulau banyak barat termasuk daerah Tertinggal yang penduduk notabennya Homogen serta SDM nya yang masih tergolong rendah dan SDA nya melimpah sangat cocok untuk dijadikan daerah transmigrasi agar daerah kami bisa lebih berkembang dapat disejajarkan dgn daerah lain yang lebih maju.

Terims kasih juga kepada koramil 01/Pulau banyak yang telah memberi bimbingan dan arahannya  serta dukungan untuk kemajuan wilayah khususnya yang berada di kecamatan  Pulau banyak barat tutupnya.

Ketelibatan Koramil 01/P.Banyak sebagai ingsan terotelial selalu mendukung setiap program yang disenggarakan pemerintah bertujuan untuk mensejahterakan masarakat dan yang tercantum 8 wajib tni adalah mempropori usah untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilinginya.

About admin

Check Also

1h

Rekrut Calon Prajurit TNI AD Babinsa semarak Kampanyekan Sosialisasi Reporter Kodim 0118/Subulussalam

Subulussalam – Para Babinsa Koramil 03/Longkip Kodim 0118/Subulussalam sebagai aparat Teritorial Kewilayahan dalam kegiatan keseharian …