Babinsa Simpang Kanan Dampingi Mahasiswa Kunjungi Desa Terpencil

Simpang Kanan (12/07/2018) – Babinsa Desa Serasah Kecamatan Simpang kanan Kabupaten Aceh Singkil dampingi mahasiswa laksanakan kegiatan penyuluhan bersama masyarakat di desa terpencil.

w2Sesuai instruksi Komando Atas melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.AgĀ  menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama tentang generasi muda akan pentingnya pendidikan serta peningkatan Wawasan Kebangsaan, Ideologi, Bhinneka Tunggal Ika, serta hal lain yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di desa binaaan.

Dalam era globalisasi seperti ini masyarakat diharapkan mampu membangun kesadaran anak anak dan orang tua akan pentingnya pendidikan yang perlu diterapkan semenjak dini agar nantinya bisa bermanfaat bagi mereka sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Serasah Kopda Raja i juga mengajak para tokoh masyarakat dan orag tua untuk mengimbau dan mau berperan aktif mengarahkan anak anak tentang wajib belajar. walaupun dalam keterbatasan serta tempat tinggal mereka yang terpencil menggunakan rakit untuk berangkat sekolah tetapi dengan semangat dan kemauan semua akan terlaksana.

Selain itu, perwakilan dari Himpunan mahasiswa Simpang Kanan yang datang dari Banda Aceh Dan Sumatera utara memberikan arahan agar anak anak di desa tersebut tidak merasa minder atau terkucilkan, justru dengan keterbatasan itu menjadi pemicu untuk lebih giat belajar dan berhasil menggapai cita cita. Mereka juga memberikan bantuan buku bacaan dan alat tulis untuk bacaan sambil menunggu tahun ajaran baru.

Sementara itu, Keucik Desa Serasah, Aminudin Cibro mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas peran serta babinsa dan Mahasiswa Simpang Kanan yang banyak memberikan masukan,solusi serta pembinaan kepada masyarakat kami sehingga desa kami menjadi lebih maju dan kesadaran masyarakat akan pendidikan lebih meningkat, ucap bapak Aminudin Cibro.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …