Bahas Masalah Percepatan Tanam Masa Tanam Padi, Babinsa Koordinasi Dengan Pok Tani Karya Subur

12SINGKIL. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/ Singkil melaksanakan anjangsana bersama kelompok Tani Karya Subur  desa Pea Bumbung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Anjangsana tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial dengan Kelompok Tani untuk membicarakan percepatan masa tanam kedua (MT II) padi di desa Pea Bumbung.( 17/7/2018).

Dalam acara pertemuan Babinsa Serka M.Rasid Munte dengan kelompok Tani Karya Subur menyampaikan,“ kegiatan ini merupakan agenda rutin pertemuan dengan kelompok tani dalam rangka membahas percepatan masa tanam ke II (MT II).

Di samping itu juga di berikan kesempatan tanya jawab dengan kelompok tani mengenai persoalan yang timbul dalam rangka Upsus untuk dapat mewujudkan program Pemerintah tentang ketahanan pangan”.

Sementara itu Ketua Pok Tani Maju Bersama  Jakariah menyampaikan bahwa, “kegiatan tanam padi pada periode pertama di desa Pea Bumbung kita jadikan pembelajaran dan bahan masukan, sehingga diharapkan pada masa tanam ke II ini kita lebih berhasil dari yang sebelumnya sehingga program  swasembada pangan pemerintah tercapai  ”, ungkapnya.

Anggota kelompok tani yang lain juga sangat mendukung program pemerintah yang bekerjasama oleh TNI sbg pendamping khususnya Babinsa kami karena  kehidupan ekonomi kami juga semakin bertambah baik dengan adanya program cetak sawah yang telah berjalan pada musim tanam perdana kemarin imbuhnya.

About admin

Check Also

nh

SENIMAN ACEH JAYA TOLAK RADIKALISME MELALUI LUKISAN

Aceh Jaya – Puluhan seniman dan seniwati Kabupaten Aceh Jaya ikut berpartisipasi dalam perlombaan melukis …