BAHAYAKAN KESELAMATAN PENGGUNA JALAN BABINSA LAMNO HIMBAU MASYARAKAT TERTIBKAN HEWAN TERNAK

w4Aceh Jaya – Maraknya hewan ternak yang dilepas oleh pemiliknya di wilayah kemukiman Pante Cermin, Lamno Kecamatan Jaya membuat pengguna jalan makin resah, betapa tidak hewan ternak seperti sapi dan kerbau selama ini banyak yang tidur di tengah jalan. Kondisi ini sangat membahayakan nyawa pengguna jalan.
Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Junizar mengajak dan menghimbau warga yang memiliki hewan ternak untuk tidak melepaskannya ke tengah jalan, Rabu ( 11/7/2018 ).
” Keberadaan hewan ternak yang selama ini tidur di tengah jalan membuat pengguna jalan merasa resah karena membahayakan keselamatan, saya himbau kepada seluruh pemilik hewan ternak agar kembali menjaga hewan w5ternak dengan baik, jangan sampai menimbulkan hal yang buruk ” kata Serda Junizar.
Selain membahayakan pengguna jalan keberadaan hewan ternak tersebut juga telah mencemari lingkungan. Hewan ternak ini kerap membuang kotoran ditengah jalan dan halaman warga sehingga menimbulkan aroma yang tidak enak.
” Hewan yang dilepas ini juga membuat lingkungan warga menjadi kotor, kotoran ternak ada dimana – mana, aroma udara tidak enak. Saya minta kepada warga dengan kesadaran sendiri untuk menjaga hewan ternaknya ” tutup Serda Junizar.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …