CEGAH AKSI UNJUK RASA PERSONEL KODIM IKUT SERTA PEMKO SUBULUSSALAM TERTIBKAN PASAR

24Tim gabungan dari Dinas UKM, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan WH Kota Subulussalam, TNI dan Polisi berjumlah lima puluh orang melakukan penertiban terhadap pedagang lapak sayur mayur Pasar Pagi yang berjualan di sepanjang Simpang jalan Malikul Saleh Desa Subulussalam Kota Kecamatan Simpang Kiri Pemko Subulussalam, 17/07.

Aksi penertiban yang dipimpin Asisten Dua Bapak Lidin SH beserta tim gabungan dilakukan karena banyak para pedagang yang melanggar aturan tentang lokasi berjualan yang sudah disepakati dengan pemerintah setempat.

Pemko Subulussalam dalam hal ini pihak terkait melalui Bapak Kepala Dinas UKM Menghimbau kepada seluruh para pedagang agar kegiatan jual beli di tempat yang telah ditentukan sesuai aturan Pemerintah Kota Subulussalam bertempat di Kompleks Pasar Harian Kota Subulussalam.

“Kepada para pedagang sayur mayur agar kembali berjualan ke dalam komplek Pasar Harian dan jangan melakukan aksi demo karena penertiban mulai dilakukan mulai hari ini sampai dengan hari Rabu dan kedepannya,” kata Kadis UKM Bapak Masri Nasution.

Menurut Kadishub Kota Subulussalam, pedagang yang berjualan hingga keluar batas itu telah menganggu lalu lintas yang ada di jalan lingkar tersebut, sehingga masyarakat yang melintas di kawasan itu terganggu.

“Omset kami berkurang karena pedagang sayur diluar kompleks Pasar dan dalam berapa minggu pasar sepi,” pungkas salah seorang pedagang Pasar Pagi.

Menurut Asisten Dua aksi penertiban ini akan di lakukan secara berkesinambungan guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

“Pedagang yang berjualan dipinggir Jalan Malikul Saleh kami beri waktu sampai hari Rabu, tidak ada lagi yang berjualan di lokasi tersebut, kami harap para pedagang mematuhi aturan ini,” tegas Bapak Lidin SH Asisten Dua Pemko Subulussalam.

Sementara itu rencananya, hari ini akan dilaksanakan rapat tentang pembahasan tertib Pasar di kantor Asisten Dua Pemerintah Kota Subulussalam guna menghindari aksi unjuk rasa dari pihak pedagang yang berada di Kompleks Pasar Pagi.

Dengan bantuan TNI – POLRI kegiatan penertipan para pedagang sayur mayur yang berjualan di badan jalan di Simpang Malikul Saleh berjalan aman dan tertib dan kembali berjualan di dalam Pasar Harian.

About admin

Check Also

nh

SENIMAN ACEH JAYA TOLAK RADIKALISME MELALUI LUKISAN

Aceh Jaya – Puluhan seniman dan seniwati Kabupaten Aceh Jaya ikut berpartisipasi dalam perlombaan melukis …