Cegah penyakit DBD, Kodim 0110/Abdya laksanakan Fogging

Abdya-  Guna mengantisipasi penyakit demam berdarah (DBD), Kodim 0110/Abdya melakukan fogging di lingkungan Asmil Kodim 0110/Abdya, Jalan Rawa Sakti, Desa Pasar, Kecamatan Blangpidie. Selasa (10/7/2018).
Kaposkes Kodim 0110/Abdya Pelda M Suib mengatakan, pelaksananaan fogging ini bertujuan untuk memberantas nyamuk berserta biangnya yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah maupun malaria. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peukan kesehatan Kodim 0110/Abdya yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya.c3764a85-9915-43c3-a1bd-38e5cab123b5 (1)
“Fogging ini dilaksanakan karena mengingat musim penghujan. Semua tempat dan sudut-sudut di luar maupun luar rumah kita fogging agar nyamuk aedes aegypti/Chikungunya dan sejenisnya mati sampai ke biangnya. Semoga dengan antisipasi ini, keluarga besar Kodim 0110/Abdya utamanya penghuni Asmil dapat terhindar dari penyakit DBD/Malaria”, ujar Kaposkes.
Kaposkes menambahkan, selain melakukan Fogging dirinya juga memberikan sosialiasasi gerakan 3 M kepada warga Asmil, yang antara lain : Pertama, mengubur semua barang bekas/sampah yang dapat menyebabkan genangan air. Kedua, Menguras secara rutin bak mandi, aquarium dsb. Ketiga, Menutup tempat penampungan air dan menaburkan bubuk Abate agar bintik nyamuk tidak berkembang biak.
“Kegiatan fogging ini akan kita laksanakan secara bertahap dan berkelanjutan sampai lingkungan benar-benar aman dari bahaya nyamuk”, tandas Kaposkes. (*Hery)

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …