DANDIM ACEH JAYA LARANG PRAJURIT KDRT

17Aceh Jaya – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P akan menindak tegas prauritnya yang melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ), hal ini disampaikan kepada seluruh personil saat memberikan Jam Komandan setelah melaksanakan upacara bendera di Makodim 0114/Aceh Jaya, Selasa ( 17/7/2018).
” Saya tekankan tidak ada anggota yang KDRT, saya tidak suka melihat laki – laki memukul perempuan, tidak jantan seperti banci. Kita sebagai kepala rumah tangga harus menjaga dan mengayomi istri dan keluarga. Jika ada yang melakukan seperti itu akan ditindak tegas ” kata Letkol Andhie.
Lebih lanjut Letkol Andhie mengatakan salah satu penyebab kekerasan dalam rumah tangga adalah karena pengaruh narkoba, orang yang menggunakan narkoba cenderung akan kehabisan uang dan menjadi tempramen.
18” Penyebab KDRT salah satunya karena memakai narkoba, efeknya uang habis utang banyak, emosi jadi tempramen sehingga yang jadi sasaran selalu istri di rumah ” ungkap Dandim.
Selain itu Letkol Andhie juga memberikan penekanan – penekanan lain kepada para prajurit khususnya Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) agar tetap mendampingi petani, kemudian sebagai parajurit harus disiplin dan taat aturan. Letkol Andhie juga memerintahkan kepada para Babinsa agar menghimbau masyarakat untuk mewasapadai kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di desa binaannya.
” Ajak seluruh komponen masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Jika ada warga yang hendak membuka lahan dengan cara dibakar maka harus terlebih dahulu dibuat parit agar api tidak menjalar dan ini sudah ada aturannya ” pungkas Letkol Andhie.

About admin

Check Also

nh

SENIMAN ACEH JAYA TOLAK RADIKALISME MELALUI LUKISAN

Aceh Jaya – Puluhan seniman dan seniwati Kabupaten Aceh Jaya ikut berpartisipasi dalam perlombaan melukis …