Dansatgas TMMD 102 Nagan Raya Komsos Dengar Keluhan Warga

Nagan Raya, Dimanapun dan kapanpun Satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya disela-sela melaksanakan kegiatannya terus mempererat jalinan keakraban dengan masyarakat sekitar melalui komunikasi sosial (Komsos). Acara ngopi bareng di sebuah warung warga merupakan media yang digunakan oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Adhe Hansen. Selain meninjau pelaksanaan TMMD juga untuk mendengar keluhan masyarakat terkait dengan kekurangan yang terjadi dalam kampung.WhatsApp Image 2018-07-09 at 14.29.24

Selain menyampaikan tentang kegiatan yang sedang dikerjakan di desa Kandeh Dansatgas berkesempatan mendengarkan keluh kesah masyarakat ”Semoga dengan silaturahmi seperti ini bisa semakin mendekatkan TNI dengan warga sekitar serta bisa memberikan manfaat yang lebih untuk Desa”,ujarnya, Senin, 09/07

Agus Salim alias Rimung Kila salah satu tokoh masyarakat mengatakan “Sangat senang dengan kunjungan seperti ini, semoga kedepan lebih dekat lagi bersama masyarakat Desa Kandeh,hal ini sangat di butuhkan oleh masyarakat dalam menjalin komunikasi dan tidak ada perbedaan antara TNI dan masyarakat”,tuturnya.

Saat berkomunikasi, Dansatgas TMMD ke-102 mendapat informasi dari Keuchik Kandeh, Sdr Sufyan tentang kekurangan dalam kampungnya. Namun dengan hadirnya program TMMD ke-102 di desa Kandeh kekurangan yang ada sedikit demi sedikit mulai terjawab salah satunya masalah perumahan yang terjawab dengan perehaban jembatan gantung yang merupakan akses utama menuju lokasi TMMD dan hubungan dengan desa tetangga.

“Kita mendengarkan saja keluhan dan kekurangan mereka, apa kebutuhan yang mereka perlukan, mungkin saya bisa membantu kemurangan itu. Oleh karena itu Komsos sangat perlu dilakukan untuk bertukar pikiran terlebih khusus dengan Keuchik selaku pimpinan masyarakat di kampung,” terang Dansatgas.

Dikatakan Dansatgas, tujuan TMMD adalah untuk lebih mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan dan memantapkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta bela negara dan disiplin nasional.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …