KODIM ACEH JAYA SELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAHAN.

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial ( Komsos ) dengan aparat pemerintah di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan terlaksana di Makodim 0114/Aceh Jaya, Jumat ( 6/7/2018 ).
Hadir dalam acara ini unsur Forkopimda Aceh Jaya atau yang mewakili, kepala SKPK lingkungan Pemda Aceh Jaya, Danki E Yonif 116/GS, Danki Brimob Calang serta pejabat pemerintahan lainnya.1d
Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kodim 0114 / Aceh Jaya kepada aparatur pemerintahan dan dengan kehadiran dalam acara sirahrturahmi ini akan semakin mempererat hubungan antara kami prajurit kodim dengan seluruh aparat pemerintahan sehingga akan mampu menggugah dan membangkitkan partisipasi aparat pemerintahan guna kepentingan pertahanan negara di wilayah Kodim 0114 / Aceh Jaya.
Lebih lanjut Dandim menyampaikan aparat pemerintah adalah garda terdepan permesatu bangsa sehingga kita semua harus menjadi suri tauladan bagi komponen bangsa lainya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, hal tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari melalui sikap disiplin dan tertib terhadap peraturan yang berlaku, dalam kaitan tersebut saya mengajak kepada kita semua selaku aparatur pemerintah untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar.
Tantangan tugas kita kedepan tidak semangkin ringan seperti kita ketahui bersama kehidupan nasioanal tengah menghadapi berbagai tantangan dan ujian sebagai dampak dari perkembangan lingkungan strategis baik global maupun regional berikut segala isu yang dibawanya secara spesifik, isu menonjol saat ini masih didominasi oleh persoalan ekonomi dan politik yang kemudian menyentuh aspek pertahanan dan keamanan, hal tersebut berkaitan dengan revolusi mental dimana revolusi mental mengunakan pendekatan pendidikan, budaya yang dimulai dari pribadi, lingkungan, keluarga, sekolah, tempat tinggal, lingkungan kerja, lingkungan desa, kota secara bergotong royong sebagai basis demokrasi indonesia.
Kemudian saya mengingatkan kepada kita semua saat ilmu pengetahuan dan teknologi telah berkembang dengan pesat hal tersebut membawa dampak pada arus komunikasi dari luar yang mengalir cepat tak terbendung, selain berdampak positif dan membawa pengaruh masuknya budaya asing, budaya kekerasan dan narkoba,terkait narkoba pemerintah telah mengeluarkan pernyataan perang karena narkoba telah merusak generasi mudah bangsa.1e
Kemudian disamping itu Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyambut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya acara Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan Di Wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya, semoga mampu memberikan pemahaman terkait pentingnya komunikasi antara kita pemerintahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam bingkai negara kesatuan Republik indonesia.
 Bahwa komunikasi sosial yang diselnggarakan TNI selama ini kami rasa sangat penting karena didalamnya membahas berbagai masalah yang dihadapi masyarakat sehingga dengan adanya komunikasi yang kita lakukan ini akan mendapatkan satu titik terang dan satu kesamaan persepsi dalam mengahdapi persoalan yang timbul.
Selama ini kita melihat sangat banyak persoalan yang timbul mulai dari kasus Narkoba, terorisme dan lain sebagaimananya jika tidak mengedepankan persatuan dan pembinaan terhadap masyarakat. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada kodim 0114 / Aceh Jaya atas terselenggaranya acara komsos ini sehingga dapat mengatasi persoalan yang terjadi di Aceh Jaya dan melakukan pencegahan lebih dini.
Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya dalam kesempatan tersebut dihadapan para tamu undangan memaparkan secara garis besar tugas – tugas TNI AD khususnya di bidang pembinaan teritorial.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …