Koramil 01/Pulau Terluar Bina Jasmani Pemuda Untuk Jadi Prajurit TNI AD.

16Kehidupan  masyarakat saat ini sangat membutuhkan pekerjaan yg layak terutama untuk kepulauan terluar , saat ini pemerintah melalui Panglima TNI beri program rekrutmen Buat Pemuda yg berkeinginan menjadi Prajurit TNI AD.

Dengan adanya program rekrutmen tersebut maka dari itu Dandim  0109/Asing Letkol Inf syaifudin S.Ag mengintruksikan kepada jajaran Koramil terutama wilayah koramil binaan pulau terluar kepulauan banyak.

Sementara itu kodim 0109/Asing punya wilayah pulau terluar yaitu Pulau banyak dibawah binaan koramil 01/Pulau banyak dengan kepemimpinan Letda inf agoes sujiantoro memerintahkan kepada para personel koramil agar rekrut pemuda yg lulusan SMA sederajat dengan usia 18 s/d 21 tahun dengan tinggi minimal 163 cm.

Saat ini  rekrut sudah terlaksana, pemuda yg sudah mendaftar Untuk calon SECABA PK TNI AD 2018  Personel koramil beri pembinaan jasmani atau pembinaan fisik dua kali  setiap harinya.
Pembinaan jasmani terdiri dari lari , Pull up ,Sit up , Push up ,Shutle run , dan renang.
Pembinaan fisik ini kita berikan agar mereka terlatih dan siap untuk menjadi prajurit TNI AD.

Kegiatan ini sangat di acungkan jempol oleh masyarakat terutama  orang tua mereka dikarenakan pemuda atau anak anak mereka yg telah mendaftar terlatih secara fisik.

About admin

Check Also

nh

SENIMAN ACEH JAYA TOLAK RADIKALISME MELALUI LUKISAN

Aceh Jaya – Puluhan seniman dan seniwati Kabupaten Aceh Jaya ikut berpartisipasi dalam perlombaan melukis …