Koramil Pulau Terluar Bina Calon Prajurit TA. 2018 Wilayah Pulau Banyak

w2Sabtu 07 Juli  2018. Sesuai Intruksi Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil Letkol  Inf Sayfudin, S.Ag Kepada  Komandan Koramil 01/Pulau Banyak Letda Inf Agus Sujiantoro, Untuk Menyiapkan dan membina peserta seleksi calon  Prajurit Bintara PK Tahun ajaran 2018, kegiatan ini sama dengan kegiatan yang di Laksanakan pada Penerimaan Tamtama Gel-I Ta. 2017 yang sudah terlaksana dan meluluskan 6 (enam) Orang dari 9 orang putra terbaik pulau banyak.

Adapun tahapan kegiatan latihan  yang di siapkan  kepada para calon Secaba ini antara lain memenuhi persyaratan sebagai Berikut
*Untuk Tahap awal*
Mempunya ijazah Lulusan SMU/A Sederajat, Tinggi Paling Rendah 163 Cm dan
calon harus sehat jasmani dan rohani.

Pelatihan yang diberikan agar para calon nantinya dapat berjalan sukses maka Babinsa Pulau Banyak memberikan latihan fisik berupa ketahanan, Pull ups, Sit ups, Pusup, Satle Run serta Renang Militer.

Selanjutnya guna mendukung test lainnya para babinsa Memberikan materi pengetahuan berupa Latihan MI (Mental Ideologi), Pesykotest  yang akan diuji Nantinya.

Kegiatan Latihan ini sangat membantu kepada para Calon sebut Rudy faisal selaku tokoh Masyarakat pulau banyak menyebutkan sangat berterimakasih kepada Satuan Komando Atas Kodim 0109/singkil khususnya melalui Koramil 01/Pulau Banyak yang sudah membuat Program ini sehingga nantinya duta – duta yang telah dipersiapkan dari awal dapat diterima sebagai prajurit TNI terbaik.

Masyarakat Pulau Banyak sangat mengharapkan kepada babinsa untuk melanjutkan Program ini tetap terus berlanjut dan terlaksana secara baik dan berkesinambungan.

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-19 at 06.52.16

PANGDAM IM : SEMUA KEGIATAN DIAWALI DARI RUMAH

Aceh Jaya – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H, S.I.P, M.H …