MUSIM HUJAN TIBA BABINSA BANTU WARGA MENANAM PADI.

w6Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Azhari turun ke sawah membantu Kelompo Tani ( Poktan ) Lamhawa menanam padi di Desa Alue Rayeuk Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu ( 7/7/2018 ).
Cuaca hujan yang datang beberapa hari terakhir di wilayah Aceh Jaya khususnya di Kecamatan Jaya dimanfaatkan oleh petani untuk mengolah sawah karena ketersediaan air yang cukup. Perlu diketahui bahwa daerah Lamno para petani masih tergantung dengan air hujan dalam pengelolaan sawah karena belum tersedianya irigasi.
” Saya hari ini ikut membantu kelompk tani ( Poktan ) Lamhawa menanam padi di Desa Alue Rayeuk Kecamatan Jaya ” ucap Kopda Azhari.
” Kita semua sudah sepakat untuk menyelesaikan menanam padi ini secepatnya semoga kehadiran saya dapat membantu ” tambah Kopda Azhar
Bersawa warga, Kopda Azhari masuk kedalam lumpur di tengah – tengah sawah. Mereka menaman padi. Bibit – bibit yang sudah diikat disiapkan disekitar mereka.
Kopda Azhari berharap masyarakat mengolah sawah mereka secepatnya karena persediaan air sudah ada.
” harapannya agar warga segera memulai mengolah sawah karena persediaan air sudah mencukupi utk mengolah sawah ” pukas Kopda Azhari.

About admin

Check Also

1h

Rekrut Calon Prajurit TNI AD Babinsa semarak Kampanyekan Sosialisasi Reporter Kodim 0118/Subulussalam

Subulussalam – Para Babinsa Koramil 03/Longkip Kodim 0118/Subulussalam sebagai aparat Teritorial Kewilayahan dalam kegiatan keseharian …