Personel TMMD 102 Perbaiki Jembatan Gantung Akses Utama Menuju lokasi TMMD

WhatsApp Image 2018-07-09 at 12.08.49Nagan Raya, Menjelang Pembukaan TNI Manunggal Memangun Desa Kodim 0116/Nagan Raya ke 102 di desa Kandeh Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya, berbagai persiapan terus dikejar termasuk penyiapan lapangan upacara dan pemasangan umbul-umbul dilokasi.

Salah satu yang menjadi proritas salah satunya adalah perbaikan jembatan gantung yang menjadi akses utama menuju lokasi TMMD. Walaupun hanya bisa dilewati kendaraan roda 2 akan tetapi hanya ini infrastruktur yang bisa digunakan. Beberapa hari yang lalu sungai ini masih bisa diterobos dengan kendaraan roda 4 berjenis gardan 2 kan tetapi dalam 2 hari ini terjadi hujan deras di wilayah hulu sehingga debit air sungai meninggi.

Terlihat personel TMMD dari Kodim 0116/Nara, Yonif 116/GS dan Zipur bersama warga bahu-membahu memperbaiki jembatan gantung yang terlihat sudah banyak kayu yang patah. Dengan menggunakan kayu papan mereka bekerja dengan semangat walaupun saat itu hujan gerimis, Senin, 09/07

WhatsApp Image 2018-07-09 at 12.09.27Samsul, 45 tahun mengatakan jembatan gantung ini sudah mengalami kerusakan dibeberapa tempat, kayunya sudah lapuk dan ada yang patah sehingga membayahakan pengguna jembatan. Hal ini sudah terjadi selama bertahun-tahun tanpa ada perbaikan dan perhatian dari pemerintah setempat.

“kami bersyukur dengan kehadiran personel satgas TMMD 102 telah berupaya memperbaiki sehingga┬á jembatan sudah layak untuk dilewati semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka” Ujar Samsul dengan logat Nagan yang kental

Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Adhe Hansen saat ditemui mengatakan, perbaikan jembatan gantung yang menghubungkan desa Alue Tho dan Desa Kandeh adalah priotitas satgas, karena jembatan ini merupakan akses jalan satu-satunya menuju lokasi TMMD. Kami berharap setelah diperbaikinya jembatan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya bagi warga sekitar.

About admin

Check Also

97

KORAMIL 01/PULAU BANYAK DAN JAJARAN MUSPIKA BANTU SAR CARI KORBAN NELAYAN

Alam merupakan ciptaan Tuhan dan suatu kebutuhan Mahluk hidup , situasi iklim dan cuaca saat …