Raider Khusus 111 Selenggarakan Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintar

Raider Khusus 111 Jatpok Lintar Brigif 25 Siwah Kodam Iskandar Muda TNI AD website 4Tualang Cut-Aceh Tamiang, Bertempat di daerah latihan Desa Paya Bili Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa pada triwulan II TA. 2018 segenap prajurit Raider Khusus 111 melaksanakan latihan menembak senjata kolompok lintas datar (Lintar) selama tiga hari.Jum’at(29/6).

Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menjelaskan latihan menembak senjata kelompok (jatpok) yang sedang berlangsung ini mengacu pada program latihan triwulan II TA. 2018 serta sesuai dengan jadwal kalender latihan.

Latihan ini menggunakan tiga jenis senjata yang masing di awaki oleh satu orang dan di bantu dengan beberapa prajurit sesuai dengan karateristis dan kapasitas senjata.

Adapun tujuan dari di selenggarakannya latihan ini antara lain guna melatih, memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata kelompok sehingga di harapkan bisa mendukung pelaksanaan tugas pokok dalam satuan.

Latihan menembak senjata kelompok ini di ikuti 244 orang prajurit yang memegang senjata tersebut sesuai dengan organisasi dalam tingkat kompi, pada latihan tersebut tergabung dalam satu komando latihan yang di pimpin oleh komandan kompi bantuan Lettu Inf Solihin sebagai komandan latihan.

Hadir dalam kegiatan latihan ini antara lain Plh Pasi 2 Ops Lettu Inf Yudha Setia Putranto, S.T.Han, Komandan kompi bantuan Lettu Inf Solihin, pelatih, penyelenggara dan pendukung latihan serta prajurit Raider Khusus 111 lainnya.#topan06.Raider Khusus 111 Jatpok Lintar Brigif 25 Siwah Kodam Iskandar Muda TNI AD website 2 Raider Khusus 111 Jatpok Lintar Brigif 25 Siwah Kodam Iskandar Muda TNI AD website 6 Raider Khusus 111 Jatpok Lintar Brigif 25 Siwah Kodam Iskandar Muda TNI AD website 8 Raider Khusus 111 Jatpok Lintar Brigif 25 Siwah Kodam Iskandar Muda TNI AD website 11

About admin

Check Also

Raider Khusus 111 Upacara Tradisi Pindah Satuan Brigif 25 Siwah Kodam Iskandar Muda TNI AD website 4

Danyonif Raider Khusus 111 Memimpin Upacara Tradisi Pindah Satuan

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Bertempat di lapangan hitam Mayonif Raider Khusus 111, padi ini Danyonif Raider …