Cek Kesiapan Prajurit, Pangdam IM Sidak Yonif 112 Raider

Aceh Besar, – Untuk menguji kesiapan dan kelengkapan para prajurit, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman melakukan pengecekan mendadak kesiapan prajurit Raider Yonif 112/Dharma Jaya di Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (15/10).

Dalam kegiatan tersebut, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualifikasi satuan pemukul Kodam guna mengahadapi ancaman Indonesia ke depan. Letak geografis Aceh yang dekat dengan perbatasan negara luar, menurut Pangdam sangat dibutuhkan kualifikasi khusus bagi setiap prajurit, sehingga pengamanan di Aceh bisa dimaksimalkan untuk menangkal ancaman.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Yonif Raider 112/Dharma Jaya sebagai satuan pemukul Kodam IM harus memiliki kemampuan yang handal dan profesional agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Oleh karena itu, tumbuhkan interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin.

“Setiap prajurit harus mengetahui tugas pokok masing-masing serta pegang teguh jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional,” pesan Pangdam IM.

Pangdam juga menekankan kepada para unsur komandan supaya dapat menunjukkan karakter dan integritas yang tinggi melalui penerapan kepemimpinan lapangan yang baik sehingga dapat menjadi penggerak dan teladan di satuannya.

Prajurit Yonif Raider harus mampu dan tanguh dalam menjalankan tangung jawab yang telah dibebankan dipundaknya, demi menjaga keamanan negara kesatuan negara Indonesia. Maka para prajurit setiap saat siap dan tagap dalam segala kondisi dan situasi.

Kedatangan Pangdam IM di Yonif Raider 112/Dharma Jaya didampingi oleh Waas Intel Kodam IM, Waas Pers, Pabandya Oprasi dan Kepala Seksi Penerangan Kodam IM. (Pendam IM).

About master

Check Also

http://kodamim-tniad.mil.id/2017/10/04/upacara-tradisi-kenaikan-pangkat-yonif-raider-112dj/

UPACARA TRADISI KENAIKAN PANGKAT YONIF RAIDER 112/DJ Penulis:pratu sumantri Aceh Besar – Acara  korp raport …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *