Ciptakan Hidup Sehat, Yonif 112 Raider/DJ Bangun WC Umum

Aceh Besar  – Batalyon Infantri Raider 112/Dharma Jaya membangung jamban/WC umum di desa binaanya, di Gampong Denong, Mukim Ulee Susu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Komandan Seksi Intel Serka Samsul, Sabtu (14/10/16) menjelaskan, pembuatan jamban di desa tersebut akan dibangun sebanyak 17 jamban, untuk saat ini delapan jamban yang baru di selesaikan. Untuk sisanya masih dikerjakan.

Ia mengatakan pembuatan jamban tersebut menindaklanjuti perintah komando atas dalam program sejuta jamban demi budaya hidup sehat terhadap masyarakat, dikarenakan banyak warga Gampong Denong yang ternyata belum memiliki jamban.

“Dengan adanya jamban umum ini, masyarakat Denong bisa terbiasa hidup sehat khususnya tidak buang air besar sembarang. Serta lingkungan sekitar bisa menjadi bersih dan sehat, selain itu, untuk menggugah masyarakat untuk membangun jamban sendiri di lingkungan rumah sendiri, ” harap Samsul.

“ Disamping menciptakan hidup sehat, pembangun jamban ini sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-rakyat akan tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Komandan Seksi Intel Serka Samsul.

Sementara Keuchik Denong, Abdullah mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI, khususnya Batalyon Infanteri Raider 112/DJ yang telah menjalankan program pemerintah menuju Indonesia Sehat melalui gerakan Jambanisasi.

About master

Check Also

http://kodamim-tniad.mil.id/2017/10/04/upacara-tradisi-kenaikan-pangkat-yonif-raider-112dj/

UPACARA TRADISI KENAIKAN PANGKAT YONIF RAIDER 112/DJ Penulis:pratu sumantri Aceh Besar – Acara  korp raport …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *