Tradisi Masuk Satuan Anggota Baru Yonif Raider 112/DJ

Aceh Besar, Untuk menumbuhkan dan memelihara rasa kebanggaan prajurit terhadap Satuan, Yonif 112/Raider Kodam IM melaksanakan upacara tradisi penerimaan warga baru yang dipimpin oleh Danyonif 112/Raider Mayor Inf Wiji Kurnia Suliswaryadi.,S.E.,M.SI. yang dihadiri oleh Wadanyonif Kapten Inf Ronaldi, para Perwira, Bintara dan tamtama serta Ketua Persit KCK Cabang Yonif 112/R Ny. Witya Maulida Wiji Kurnia beserta pengurus dan angota persit bertempat di lapangan hitam Mako Yonif 112/R, Japakeh Kecamatan Darum Imarah Aceh Besar. Selasa (16/09/15).
Upacara penyematan Bed Yonif 112/R dan pemasangan Baret oleh Danyonif serta dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Batalyon, penyiraman bunga dan minum air kelapa muda kepada 32 orang Perwira, Bintara dan Tamtama baru. Tradisi ini bertujuan  untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap Satuan dan membentuk jiwa korsa serta loyalitas yang tinggi.
“Tradisi ini sebagai upaya memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, jiwa korsa, terciptanya hubungan batin yang kuat antara satuan dengan prajurit serta loyalitas yang tinggi kepada atasan dan satuan, berbuat yang terbaik dalam bertugas, jujur, tulus ihklas serta bersikap arif, insya Allah kita mampu menghadapi tantangan tugas yang di emban oleh satuan ini”, terang Danyonif dalam amantanya.
Sebelumnya 32 prajurit warga baru tersebut selama 3 hari melaksanakan latihan tradisi satuan dengan materi latihan patroli keamanan, pengendapan, Han BOD serta Hanmars dengan beban ransel 5 kg dan mengangkat tandu yang bergambar lambang satuan menuju Markas Raider 112/DJ.
Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Danyonif di ikuti seluruh peserta upacara kepada warga baru Yonif 112/R tersebut.

About master

Check Also

1-raider-yonif-112-1024x683

Prajurit Yonif 112/Raider Diberi Pembinaan Mental

BANDA ACEH – Kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Kabintaldam IM) Kol Caj Ahmad Husein MA, …

One comment

  1. Assalamualaikum..

    Saya dari BNN Provinsi Aceh, memohon kepada Bapak untuk mengirimkan alamat email Yonif Raider 112/DJ, karena kami akan mengirimkan surat balasan kepada Komandan Yonif Raider 112/ DJ.
    Terima kasih atas kerja samanya

    Wassalamualaikum

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *