Yonif 112/Raider Tegakkan Disiplin Bermotor

Banda Aceh- Dalam penegakan disiplin dan kode etik keprajuritan menempati posisi penting dan sangat dibutuhkan guna memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap serta perilaku Prajurit TNI AD umumnya, Batalyon 112/Raider khususnya, serta dalam rangka penegakan ketertiban Personel, khususnya dalam aspek berlalu lintas. Oleh karena hal tersebut, Kompi Markas Yonif 112/Raider melakukan pemeriksaan  kelengkapan kendaraan bermotor. Selasa (15/3/16).

Kegiatan pemeriksaan  kendaraan bermotor yang berlangsung  dilapangan Hitam Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, dilaksanakan secara mendadak dengan meliputi pengecekan fungsi lampu kota atau lampu besar, fungsi lampu sein, fungsi lampu rem, fungsi klakson, fungsi rem depan dan belakang, kelengkapan kaca spion, dan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan.

Dalam pengecekan tersebut, langsung dipimpin oleh Danton PIMU, Letda Inf Fathul Ulum dan dibantu oleh pejabat Kompi Markas untuk ikut mengawasi pelaksanaan apel kendaraan bermotor.

Danton PIMU mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan bermotor tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dan yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan dari sendiri dan satuan.

“Ini kita lakukan, sebagai upaya pencegahan terjadinya incident yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas, guna mewujudkan keamanan dan keselamatan dalam berkendaraan, untuk menunjang terlaksananya tugas pokok,”ujarnya.

About master

Check Also

http://kodamim-tniad.mil.id/2017/10/04/upacara-tradisi-kenaikan-pangkat-yonif-raider-112dj/

UPACARA TRADISI KENAIKAN PANGKAT YONIF RAIDER 112/DJ Penulis:pratu sumantri Aceh Besar – Acara  korp raport …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *