Yonif Raider 112 Gelar Uji Terampil Perorangan Umum

IMG_9627-580x386

Aceh Besar. Prajurit Batalyon Yonif Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang diselenggarakan di Markas Yonif Raider 112/Dharma Jaya dan Japakeh kompleks, Senin (23/3/17). Kegiatan ini diikuti oleh semua Kompi yaitu Kompi Senapan A, B, C, Kompi Bantuan dan Kompi Markas secara Bergantian.

Rangkaian Kegiatan ini adalah merupakan jadwal (kalender latihan) dari komando atas yang harus di laksanakan yang bertujuan untuk mengetahui pengetahuan dan ketrampilan prajurit sesuai dengan jenjang kepangkatan bedasarkan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP) dari tingkat 1 s.d. 7.

Bagi Prajurit Tamtama wajib lulus sesuai dengan keterampilan BPUP tingakat 1 s.d. 4, sedangkan bagi Bintara wajib lulus sesuai materi yang ada di BPUP dari tingkat 1 s/d 7.

UTP Umum ini juga merupakan suatu metode untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan prajurit dalam mengemban suatu tugas operasi nantinya serta salah satu persyaratan kenaikan pangkat bagi Prajurit yang mendapat kesempatan untuk naik pangkat pada periode pelanjutnya.

Koordinator latihan UTP Umum Letnan Dua Inf Suprayogi menekankan dalam amanat Danyonif Raider 112/Dharma Jaya pada upacara pembukaan latihan Uji Trampil Perorangan Umum, bahwa kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan UTP Umum ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, serta memperhatikan faktor keamanan baik materiil maupun personel. (sumantri)

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

http://kodamim-tniad.mil.id/2017/10/04/upacara-tradisi-kenaikan-pangkat-yonif-raider-112dj/

UPACARA TRADISI KENAIKAN PANGKAT YONIF RAIDER 112/DJ Penulis:pratu sumantri Aceh Besar – Acara  korp raport …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *