UPACARA TRADISI KENAIKAN PANGKAT YONIF RAIDER 112/DJ

Aceh Besar – Acara  korp raport kenaikan pangkat merupakan tradisi di Satuan Yonif Raider 112/DJ, dimana acara ini sebagai bentuk  penghargaan dan penghormatan kepada Prajurit yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi , Sebanyak  68 orang personil yang terdiri dari 2 orang Perwira, 1 orang Bintara dan 65 orang Tamtama yang mengikuti upacara tradisi kenaikan pangkat Periode 01-10-2017 di lapangan hitam Yonif Raider 112/DJ. Rabu (03/10/2017).

Komandan Yonif Raider 112/DJ Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos. menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bukan merupakan sesuatu hal yang   mudah didapatkan oleh seorang Prajurit, tetapi memerlukan perjuangan , kegigihan dan kesabaran yang sangat tinggi, Karena kenaikan pangkat ini tidak didapatkan secara otomatis melainkan melalui seleksi yang sangat ketat, Sehingga hanya orang – orang terbaik yang mendapatkan penghargaan untuk naik pangkat. Selain itu pangkat merupakan amanah  yang harus dipikul oleh setiap Prajurit,  karena semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul, jangan pernah berhenti untuk  berbuat yang terbaik , berani, tulus dan ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas bagi TNI khususnya Yonif Raider 112/DJ.

Komandan Yonif Raider 112/DJ “Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos “ juga menyampaikan selamat Kepada seluruh Prajurit yang telah menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kerja  yang baik, sehingga layak mendapat kehormatan dan penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.