Breaking News

Serah terima jabatan Danyonif 113 Jaya Sakti yang dilaksanakan oleh Danrem 011/LW dari Pejabat lama Letkol Inf Adhe Hansen kepada pejabat baru Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo.

Blang Ketumba Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memimpin serahterima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 113/Jaya Sakti dari pejabat lama Letkol Inf Adhe Hansenatas kepada pejabat baru Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo, di Lapangan Makoyonif Jaya Sakti setempat, Kamis (28/9).

Inpektur Upacara (Irup) Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Adhe Hansen dan istri, atas dedikasi, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini dilingkungan Korem 011/Lilawangsa. Jadikan pengalaman tugas yang diperoleh untuk dilanjutkan di satuan baru yaitu sebagai Kasiter Korem 012/Tengku Umar Kodam Iskandar Muda.

Begitun juga ucapan yang sama disampaikan Danrem kepada Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo beserta Istri selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan untuk memimpin Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti. Dengan berbekal pengalaman sebagai Pabandya Ren Sopdam IX/Udayana dan pengalaman tugas lainnya serta ilmu yang dimiliki, saya yakin mampu mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya, walaupun saat ini sebagian personelnya sedang melaksanakan latihan pembentukan Raider di pusat pendidikan dan latihan Kopassus (Pusdikpassus) Batujajar.

Selanjutnya dalam sambutannya, Danrem 011/Lilawangsa mengatakan, bahwa jabatan yang kita peroleh adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Setiap amanah adalah ibadah yang harus dilaksanakan dengan konsekuen dan penuh rasa tanggung jawab. karena itu, laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-sebaiknya.

Dilingkungan TNI-AD termasuk di jajaran Korem 011/Lilawangsa, pergeseran jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi, dan mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas, dengan harapanan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, kinerja, organisasi menjadi lebih efektif dan efesien dalam pelaksanaan tugas pokok Korem 011/Lilawangsa khususnya.

Sebagai satuan tempur yang ada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti harus meningkatkan profesionalisme keprajuritan, melalui membudidayakan belajar dan berlatih adalah bentuk kesejahteraan yang paling hakiki bagi setiap prajurit, selain memiliki fisik yang frima, prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri, sesuai dengan moto yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Selain itu, mantapkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat. kita harus sadar, bahwa kita berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan hasil perjuangan itu kita persembahkan kepada rakyat. kedekatan TNI dengan rakyat akan memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan salah satu pilar yang menjaga tegak kokohnya NKRI, untuk bisa mewujudkan itu, pedomani dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Pada era keterbukaan saat ini, masyarakat kita mudah tersulut oleh isu sosial, sehingga dapat memicu aksi-aksi anarkhisme, yang berpotensi menimbulkan korban jiwa. oleh karenanya, saya berharap agar pemimpin yang baru terus berupaya menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog dan interaksi secara intensif disertai upaya-upaya konstruktif, baik dengan aparat terkait maupun dengan segenap komponen masyarakat lainnya. upaya ini harus didukung dengan meningkatkan naluri dan kepekaan sosial yang tinggi dengan dilandasi semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Ciptakan sinergitas dengan pemerintah dan instansi terkait, dengan melibatkan segenap komponen masyrakat yang ada diwilayahnya masing-masing. lakukan secara terus menerus upaya deteksi dini, antisipasi cepat dan cegah dini agar tidak terjadi tindakan anarkis serta konflik antar kelompok masyarakat.

Hadir pada acara serah terima antaralain, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/Lilawangsa, para Forkopimda Kabupaten Bireuen, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Eny Shofanudin, para Ketua persit KCK Cabang Kodim dan Yonif sejajaran Koorcab Rem 011 beserta para anggota persit yang hadir.

About Admin Yonif 113

PANTANG MENYERAH

Check Also

TimbSinga Yudha berfoto bersama tim Askap Bireuen

LAGA PERSAHABATAN SINGA YUDHA YONIF 113/JS VS ASKAP BIREUEN BERLANGSUNG SENGIT

Pandrah. Singa Yudha FC (Kipan D Yonif 113/JS) pada hari Kamis Sore melaksanakan ajang pertandingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *