DIBANTU TNI MASYARAKAT AKI NEUNGO MEMBERSIHKAN SALURAN IRIGASI UNTUK MENGAIRI SAWAH

Prajurit Kompi Senapan B Yonif 113/JS membantu Masyarakat Aki Nengoh Kecamatan Bandar Baro kabupaten 9Pidie Jaya membersihkan saluran irigasi untuk mengairi sawah mereka yang membutuhkan air. Minggu (19/11/2017)Kedekatan prajurit Kompi B Yonif 113/JS dengan masyarakat Aki Nengoh sudah terjalin sejak lama sehingga permasalahan apapun yang dihadapi masyarakat, prajurit Kompi B selalu ada untuk membantu, begitupun sebaliknya, masyarakat dengan suka rela membantu Prajurit Kompi B apabila diperlukan, sehingga pada saat aliran air kesawah masyarakat tidak mengalir karena tertup semak belukar dan sampah, tanpa diminta Prajurit segera mengerahkan kekuatan dengan maksimal sambil menyingsingkan lengan baju untuk memberikan bantuan.

Tanpa menunggu waktu lama Prajurit Kompi B segera berangkat kesasaran dan langsung membaur dengan masyarakat setempat, terlihat jelas mereka sangat akrab sehingga tidak ada rasa sungkan dari kedua belah pihak untuk menuntaskan pekerjaan mereka, mereka berjibaku membersihkan setiap rerumputan yang tumbuh didalam saluran hingga airpun mengalir dengan lancar.

Geuchil Aki Neungoh Bapak Abdullah mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada Prajurit yang sudah dengan iklas membatu mengatasi setiap kesulitan masyarakat, tidak hanya dalam hal ini saja, namun dalam setiap permasalahan yang kami hadapi prajurit Kompi B selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada kami ucapnya.

Lettu Inf Sopian selaku Komandan Kompi menyampaikan bahwa kapanpun masyarakat membutuhkan bantuan Prajurit saya, kami akan selalu siap untuk membantu asalkan untuk kepentingan umum dan hajad hidup orang banyak tidak hanya terhadap masyarakat Aki Nengoh saja, namun desa desa lainnya terutama yang berada disekitar Kompi B, tutupnya.

About Admin Yonif 113

PANTANG MENYERAH

Check Also

Yonif 113/JS Melaksanakan Garjas dalam Rangka Seleksi Latihan Pembentukan Raider

Blang Keutumba, Personil Yonif 113/JS melaksanakan garjas dalam rangka seleksi latihan pembentukan Raider, Kamis (03/08). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *