DANREM 011/LW Kunjungi Kompi D Pameu YONIF 114

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H beserta rombongan mengunjungi Kompi Senapan D Bataliyon Infanteri 114/Satria Musara. Sabtu (2/1) 2016. Berkemukiman Pameu, Desa Paya Tampu, Kecamatan Rusif Antara, Kabupaten Aceh Tengah.

Kehadiran Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto di Kompi senapan D Pameu disambut dengan Laporan Komandan Kompi Senapan D Pameu Kapten Inf Alfian, dan disambut antusias para Keuchik antara lain, Mukim Desa Pameu Safari, Keuchik Paya Tampu Abdul Rozak, Keuchik Kuala rawaan Hasanuddin, Keuchik Merande Paya, Musa, Keuchik Tanjung, Daud, Sekdes Meranti Paya, Abdul Mukti, dan Tgk Saiful Aqil.

Usai melaksanakan ramah-tamah dengan tokoh masyarakat Pameu, Selanjutnya Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, Pukul 10.10 Wib, memberikan pengarahan (Jam Danrem) kepada personel TNI Kompi Senapan D Pameu Yonif 114/Satria Musara.

Dalam arahannya Danrem 011/Lilawangsa mengucapkan Selamat Hari Natal bagi prajurit yang beraga Keristen, dan selamat Tahun Baru 2016 kepada kita semua, hendaknya di tahun 2015 yang telah kita lalui, harus menjadi cermin sebagai evaluasi seingga di tahun 2016 nantinya menjadi lebih baik lagi.

Kepada para Personel TNI Kompi Senapan D Yonif 114/SM, diharapkan agar mempersiapkan diri dalam mengikuti perlombaan Ton Tangkas yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli dan November mendatang.

Lanjut Danrem, Kegiatan Ton Tangkas di tahun 2016 ini akan ada penambahan materi yaitu, Materi HR, dan Speed Mars, selain penambahan materi, juga akan diikut sertakan Komandan Kompi dan Komandan Batalyon Infanteri 114/SM.

Dari itu, harus betul-betul dipersiapkan dan harus dilatihkan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut, terus dilatihkan secara rutin setiap harinya. Karena pelaksanaan nantinya bersifat acak, dimulai dari latihan penguatan tangan, kaki dan pemberian materi Akademi.

Danrem 011 mengatakan, “Saya merasa bangga kepada prajurit TNI Kompi senapan D Pameu Yonif 114/SM, yang memiliki semangat walaupun jauh dari perkotaan dengan jarak tempuh yang mengabiskan waktu untuk menempuh Makoyonif, jauh dari keramaian, namun itu adalah sudah kewajiban kita sebagai prajurit TNI-AD yang bersedia bertempat dimana saja, serta ikhlas disetiap melaksanakan tugas,” tuturnya.

Namun semua itu tak mengurangi semangat para prajurit TNI Kompi senapan D Yonif 114/SM, untuk meniti karir dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi sekolah Secaba Reguler, Secapa, maupun Diklapa pada waktunya nanti. “Harapnya.

Danrem 011 berpesan, kepara para prajurit sekalian, harus baik-baik dengan warga setempat, ciptakan suasan yang harmonis dan menjadi contoh dalam sikap kesederhanaan. Karena TNI adalah berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, serta tidak sekali-sekali menyakiti dan menakuti hati rakyat, tingkatkan kekompakan dan kekeluargaan bersama rakyat. “Himbaunya.

Selain itu, apa bila berhadapan dengan rekan mitra yaitu anggota kepolisian yang sedang melaksanakan tugasnnya (Razia), kita harus menghargai bahwa teman kita sedang melaksanakan tugasnya, kita harus menunjukan perilaku baik terhadap mereka. Sehingga tidak menimbukkan kesalah pahamanan antara TNI dengan Polri, maupu TNI dangan Masyarakat.

Selain itu, Jauhi pelangaran seperti Disersi, THTI, Penyalah gunaan Narkoba dan barang-barang telarang. Begitu juga dalam mengendarain sepeda montor dan kendaraan mobil, saya berpesan, cek benar-benar kesiapan kendaraan sebelum mengendarainnya.

Terakhir, Jaga nama baik diri sendiri, Orang Tua, dan juga nama baik satuanmu. Pungkas Danrem 011.

Danrem 011, menyempatkan diri bersama prajurit TNI Kompi Senapan D Yonif 114/Satria Musara, melaksanakan makan siang bersama, Sholat Dzuhur di Menasah Kompi Senapan D Pameu hingga selesai.

About master

Check Also

goaceh_r8cm7_15457

Simulasi Tempur Yonif 114 Bener Meriah Dimulai

Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa, Letkol Inf Sofanuddin membuka latihan simulasi tempur (simpur) Batalyon Infanteri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *