Pangdam IM Buka Latihan BTP Yonif 115/Macan Leuser

Tapak Tuan, Dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan tempur setingkat Batalyon, yang diorganisir dalam Batalyon Tim Pertempuran (BTP) dalam tugas-tugas operasi dengan memadukan kerjasama antar kecabangan, Kodam Iskandar Muda  menggelar latihan taktis BTP Yonif 115/Macan Leuser.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Agus Kriswanto saat membuka Latihan Tim Pertempuran (BTP) Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser, di Markas Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser, Kec. Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (3/12).

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam latihan taktis BTP ini, agar Batalyon Tim Pertempuran Yonif 115/Macan Leuser mampu merencanakan dan melaksanakan operasi serta komando pengendalian operasi; mampu mengorganisir dan memadukan kekuatan unsur Satpur, Banpur dan Satbanmin dalam operasi; mampu menerapkan dan memadukan aspek tempur, intelijen, teritorial dan administrasi; serta mampu melaksanakan kerja sama antar kecabangan dalam mendukung pelaksanaan operasi.

Lebih lanjut Pangdam IM mengatakan bahwa latihan BTP ini selain untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan dalam melaksanakan tugas di medan operasi, juga merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban atas anggaran yang diberikan Negara kepada Kodam Iskandar Muda. Latihan bagi prajurit adalah kebutuhan yang paling hakiki. “`Dengan berlatih, maka prajurit akan mampu melaksanakan tugas secara optimal dan profesional serta terhindar dari kerugian tempur”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam IM didampingi Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Bambang Ismawan SE, Danrindam IM Kolonel Inf Sugiono SIP, Mhan, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf Puguh Suwito SIP, Danyonif 115/Macan Leuser Letkol Inf Eko Oktavianus Wabyu Cahyono serta pejabat Kodam IM.

About master

Check Also

danrem-serahkan

Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Danyon 115 Macan Lauser

Komandan Korem 012 Teuku Umar (TU) Kolonel ARH Ruruh A Setyawibawa SE MM memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *