Yonif 115/Macan Leuser Batalyon Teladan

Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Zahari Siregar didampingi para Asisten, Kabalak Kodam Iskandar Muda, Danyonif 115/Macan Leuser Mayor Inf Suhartono sedang menaiki sepeda saat melaksanakan kunjungan kerja di Mako Yonif 115/Macan Leuser, Rasian Pasie Raja, Rabu (16/01).

Pangdam IM dalam pengarahannya di depan Prajurit 115/Macan Leuser mengatakan, dari beberapa satuan yang ada di Kodam Iskandar Muda khususnya Korem 012/Teuku Umar, Batalyon Infanteri 115/ML termasuk dalam kategori satuan yang memiliki predikat Batalyon Teladan.

Selain itu, Pangdam Iskandar Muda juga mengatakan, bahwa Batalyon Infanteri 115/ML akan dipromosikan sebagai pasukan perdamaian di Lebanon pada tahun 2013 ini.

Dengan adanya keinginan Pangdam IM untuk mempromosikan Yonif 115/ML, menimbulkan tantangan bagi Batalyon Infateri 115/ML. Pangdam IM mengatakan, jika Yonif 115/ML ingin terpilih menjadi pasukan perdamaian, maka Yonif 115/ML harus bisa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas. Persyaratan tersebut diantaranya: pembinaan pangkalan, pembinaan personel, materil serta tertib dalam urusan administrasi, selain itu untuk mendukung pelaksanaan tersebut prajurit harus memiliki fisik yang prima serta memiliki kemampuan personel sesuai jabatan.

Setelah memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif 115/Macan Leuser, Pangdam Iskandar Muda juga menunjukkan rasa peduli terhadap lingkungan yang diwujudkan dengan melaksanakan penanaman pohon Mangga di Mako Yonif 115/Macan Leuser.

About master

Check Also

danrem-serahkan

Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Danyon 115 Macan Lauser

Komandan Korem 012 Teuku Umar (TU) Kolonel ARH Ruruh A Setyawibawa SE MM memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *