Pangdam Cek Kesiapan Kunjungan Kasad ke Aceh

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi mengunjungi Markas Batalyon Infanteri 116/GS di Komplek Alue Penyaring, Meulaboh Aceh Barat, Jum’at (29/7).

Kunjungan Pangdam tersebut terkait rencana kunjungan kerja Kasad ke satuan jajaran Kodam Iskandar Muda salah satunya Markas Yonif 116/GS Korem 012/TU untuk melihat dan bertemu langsung dengan para prjurit-prajuritnya tanggal 04 Agustus 2016 mendatang.

Melalui jalur darat sekitar pukul 17.30 wib. Pangdam berserta Ketua Persit KCK PD IM Ny. Wiwik L.Rudy Polandi didampingi Asops Kasdam IM Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Yunardi dan Danpomdam IM Kolonel Cpm Kemas Ahmad Yani Yulianto serta pengurus Persit KCK PD IM tiba di Mako Yonif 116/GS langsung disambut oleh Danyonif 116/GS Mayor Inf Wahyu Ramadhan Suryawan dilanjutkan dengan hormat jajar regu jaga serta para perwira Staf dan Kabalak jajaran Korem 012/TU, perwira staf Yonif 116/GS serta prajurit Yonif 116/GS.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam menerima paparan Danyonif 116/GS menyangkut kesiapan satuan menyambut kedatangan Kasad baik itu kekuatan personil maupun materiil serta berkeliling melihat kondisi pangkalan perkantoran, perumahan maupun sarana dan prasarana latihan yang ada di Markas tersebut.

Diwaktu yang sama, Ketua Persit KCK PD IM Ny. Wiwik L.Rudy Polandi bersama pengurus Daerah dan Koorcab Rem 012/TU juga mengecek kesiapan kantor Persit KCK Cabang Yonif 116/GS yang letaknya tidak jauh dari Kantor Makas Batalyon.

Penegecekan kesiapan tersebut dimaksudkan agar dalam penyambutan kujungan KASAD ke Yonif 116/GS berjalan dengan lancar. Selain itu, Pangdam esok hari (Sabtu/30/7) juga akan mengunjungi beberapa satuan jajaran Kodam IM guna memastikan dan kesiapan satuan jajarannya dalam menyambut kedatangan Kunker Kasad.

Kunjungan kerja Kasad ke Aceh dijadwalkan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 02 Agustus hingga 05 Agustus 2016. Selain mengunjungi Yonif 116/GS, pimpinan tertinggi Angkatan Darat itu juga direncanakan akan mengunjungi beberapa satuan Kodam IM diantaranya Yonzipur 16/DA, Yonkav 11/Serbu, Yonif 113/JS, Markas Brigif Kodam IM, Yonif 114/PS dan ke Lhokseumawe serta mengunjungi personel Satgas Pamtas Pulau Terluar Indonesia di Pulau Rondo Sabang.

About master

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *