Joni Hariadi Resmi Pimpin Kavaleri 11 Serbu Kodam Iskandar Muda

Letnan Kolonel Kav Joni Hariadi secara resmi menjabat sebagai Komandan Kavaleri 11/Serbu menggantikan Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H. Serah terima jabatan yang langsung dipimpin oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Agus Kriswanto, tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Mayonkav 11/Serbu, Jantho, Aceh Besar, Selasa, 17 November 2015.

Batalyon Kavaleri 11/Serbu mempunyai tugas pokok dalam menyelenggarakan pertempuran darat dengan menggunakan kendaraan tempur berlapis baja sebagai peralatan utama. Di samping itu, Batalyon Kavaleri 11/Serbu juga berperan penting dalam menggunakan peralatan dan kendaraan taktis. Kavaleri ini harus mampu mewujudkan daya gerak, daya tembak, dan daya kejut tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi.

“Komandan satuan harus bisa memperhatikan kewilayahan tugas, memahami dinamika sosial dan keamanan yang berkembang, kenali anak buah lebih dekat dan menjadi teladan dalam kedinasan serta kehidupan sehari-hari,” ujar Pangdam IM.

Selain itu, Pangdam juga memerintahkan para prajurit menghindari kesalahan yang tidak perlu serta menjaga kesiapan personel dan materil.

“Tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui pembinaan teritorial¬†agar masyarakat sekitarnya dapat merasakan manfaat kehadiran Yonkav 11/Serbu,” katanya.

Hadir pada sertijab tersebut, Kasdam Iskandar Muda, Kabinda Aceh, Bupati Aceh Besar, Irdam, Danrindam, para Danrem, para Pa Ahli, para asisten, serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda, Danlanud Sim, Danlanal Sabang, Kepala SPN Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar dan Kaden Brimob Aceh

About master

Check Also

habadaily_prajurit-yonkav-11serbu-menari-saman-dan-yong-moodo-09-11-2015-n9dhgpyebb

Prajurit Yonkav 11/Serbu Menari Saman dan Yong Moodo

Untuk melatih kekompakan¬† dan keindahan gerak dalam demonstrasi pada acara serahterima jabatan tersebut, Batalyon Kaveleri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *