Pangdam Iskandar Muda Buka Gladi Posko I Yonkav 11/Serbu

Panglima Kodam Iskandar Muda (PangdamIM) Mayjen TNI Pandu Wibowo, S.E, diwakili Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Purwadi Mukson Rabu (13/11) membuka gladi posko I Batalyon Kaveleri 11/Serbu. Hadir dalam kegiatan pembukaan kegiatan Gladi posko para pejabat Kodam Iskandar Muda, di lapangan Upacara Batalyon Kaveleri 11/Serbu, Aceh Besar.

Inspektur upacara membacakan amanat Pangdam Iskandar Muda mengatakan tujuan diselenggarakannya latihan posko kali ini, adalah untuk menguji kemampuan  prosedur hubungan kerja komandan dan staf Batalyon Kavaleri 11/Serbu dalam merencanakan, mempersiapkan dan  melaksanakan operasi dan kodal operasi. Latihan ini juga sekaligus menjadi standar penilaian bagi Komando untuk menilai Tingkat Kemampuan Satuan dihadapkan pada ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang setiap saat dapat muncul.

Tugas pokok prajurit Batalyon Kavaleri adalah menyelenggarakan pertempuran di darat yang bersifat mobil dengan menggunakan alat peralatan mekanis yang memiliki mobilitas tinggi dan lindung lapis baja. Untuk dapat melaksanakan tugas pokok secara berhasil dan berdaya guna, maka seluruh prajurit Kavaleri harus mampu mewujudkan semboyan Satuan Kavaleri yaitu Tri Daya Cakti yang memiliki arti daya gerak, daya tembak, dan daya kejut.

Saya berharap dengan  tema yang digunakan pada kegiatan latihan posko I ini “Yonkav 11/Serbu Melaksanakan Serangan Batalyon Dalam Operasi Lawan Insurjensi Di Wilayah Provinsi Aceh Dalam Rangka Melaksanakan Tugas Operasi Pemulihan Keamanan”. Tema ini hendaknya dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dalam melaksanakan latihan dengan baik. Saya berharap latihan Posko I Yonkav 11/Serbu ini tidak hanya sekedar melaksanakan program atau kegiatan rutin belaka, namun harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan benar sebagai ajang untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dengan Staf.

About master

Check Also

presentation1

Yonkav 11/Serbu Laksanakan Uji Kenaikan Sabuk Yong Modoo

Komandan Batalyon Kavaleri 11/Serbu Letkol Kav Dedi Safrudin  didampingi para Perwira Staf dan Danki Yonkav …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *