Yonkav 11/Serbu Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Sebanyak 105 Prajurit Batalyon Kavaleri 11/Serbu Kodam IM naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 11/Serbu Kav Kapti Hertantyawan, SH di Lapangan Mako Yonkav, Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (6/10).

Komandan Batalyon Kavaleri 11/Serbu Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan prestasi bagi prajurit yang telah berdinas dengan baik, dengan naiknya pangkat tersebut maka bertambah pula tanggungjawab dan terus meningkatkan disiplin.

“Kita wajib bersyukur dan kenaikan pangkat yang diberikan bukan semata-mata didapatkan begitu saja, namun dengan pengabdian kedinasan serta serangkaian tes yang telah dilaksanakan oleh prajurit, dimulai dari pemeriksaan administrasi, Uji Terampil Perorangan (UTP) sampai dengan tes kesegaran jasmani yang harus melampaui nilai yang telah ditentukan”, jelas Kav Kapti Hertantyawan, SH.

Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Oktober 2015, 105 prajurit tersebut telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Karena banyak prajurit yang naik pangkat ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan peringatan HUT ke-70 TNI Kodam Iskandar Muda di Blang Padang, Banda Aceh, maka pelaksanaan upacara kenaikan pangkatnya dilaksanakan usai peringatan HUT TNIā€, terang Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH.

About master

Check Also

habadaily_prajurit-yonkav-11serbu-menari-saman-dan-yong-moodo-09-11-2015-n9dhgpyebb

Prajurit Yonkav 11/Serbu Menari Saman dan Yong Moodo

Untuk melatih kekompakanĀ  dan keindahan gerak dalam demonstrasi pada acara serahterima jabatan tersebut, Batalyon Kaveleri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *