Peringati Maulid, Marawis Prajurit Yonzipur 16/DA Nyanyikan Lagu Islami

“Nabi adalah teladan dan sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur serta mulia,” katanya.

Lagu-lagu Islami dilantunkan kelompok Marawis personel Yonzipur 16/DA yang di pimpin oleh PrakaTrisno bersama dengan masyarakat dengan lagu yang sering dinyanyikan, di antaranya salatum, Iafaklakna, Si Udin, dan Salatullah Salamullah.

Nyanyian tersebut merupakan rangkaian acara memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H dengan tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI dengan Rakyat dalam rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”, di gampong Sereumo, Aceh Besar, Kamis 24 ┬áDesember 2015.

Pasi 1/Intel Lettu Czi Yusup Yudistira S. S.T, Han Batalyon Zipur 16/DA dalam sambutan tertulis menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan setiap tahun itu bertujuan merenungkan kembali nilai-nilai keutamaan yang diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Nabi adalah teladan dan sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur serta mulia. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi umat Islam untuk meneladani dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW itu,” katanya, dalam siaran pers Humas Kodam Iskandar Muda.

Masyarakat Gampong Sereumo senang dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut seterusnya dalam mengisi berbagai kegiatan yang lain, bukan hanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW saja, dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat berharap bisa mempererat lagi silatuhrahmi dengan personel Yonzipur 16/DA.

About master

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *