Yonzipur 16/DA Pamerankan Alutsista di Flash Iridescent

Batalyon Zeni Tempur 16/ Dhika Anoraga (Yonzipur 16/DA) menampilkan alutsista dalam acara Future Language and Arts For Smart Students Of High Scool (FLASH) Iridescent di SMAN Modal Bangsa, Jl Bandara Sultan Iskandar Muda Km 12,5, Gampong Meulayo, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar. Kegiatan FLASH Iridescent yang ke-11 ini berlangsung sejak 22 Februari hingga 26 Februari 2016 hari ini.

Adapun alutsista yang ditampilkan Batalyon Zeni Tempur 16/DA adalah perlengkapan berupa satu unit i-Robot, satu Sabre 5000, satu Body Armor, satu Toolkit Disrupter, dan 1 X-Ray. Perlengkapan tersebut adalah perlengkapan Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) yang merupakan salah satu alutsista untuk mendukung tugas pokok satuan Yonzipur 16/DA.

Selain Batalyon Zeni, ada beberapa satuan di Kodam IM yang ikut menampilkan alutsistanya, seperti Batalyon Kaveleri 11/Serbu (Yonkav 11/Serbu) yang menampilkan tank dan Anoa Panser.

Tampilnya sejumlah alutsista tersebut bertujuan agar para pelajar dapat mengetahui kekuatan militer yang dimiliki Indonesia, dan mengerti tugas prajurit TNI untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu juga , untuk meningkatkan kecintaan para pelajar SMAN Modal Bangsa pada tanah air, bangsa dan negara.

Sementara, Kodam IM turut menyelenggarakan beberapa kegiatan lainnya seperti bazaar buku, makanan, aksesoris dan beberapa perlombaan yang diresmikan langsung oleh Pangdam IM, Mayjen TNI L. Rudy Polandi. (PENDAM IM)

About master

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *