Yonzipur 16/DA Wakili Kodam IM

Batalyon Zeni Tempur 16/DA Kompi C Ton III mewakili Kodam IM mengikuti Lomba Peleton Tangkas Piala Kasad II tahun 2015, yang diikuti 15 Kotama TNI-AD pada 22 – 28 November 2015 mendatang di Akademi Militer Magelang.

Terpilihnya Kompi C Ton III Yonzipur 16/DA sebagai wakil Kodam IM dalam lomba ini, merupakan hasil undian secara acak oleh panitia penyelenggara Kodiklat AD yang juga berlaku untuk semua Kotama jajaran TNI-AD.

Kapendam IM, Kolonel Inf Machfud mengungkapkan, seluruh satuan tempur maupun banpur jajaran Kodam IM telah menyiapkan diri dalam rangka mengikuti perlombaan Ton Tangkas tersebut.  Mereka berlatih di satuan masing-masing dan terpilihlah Yonzipur oleh panitia penyelenggara Kodiklat AD sebagai wakil Kodam IM.

Terpilihnya Kompi C Ton III ini, mendapat dukungan penuh dari Pangdam Mayjen TNI Agus Kriswanto dan dan Kasdam Brigjen TNI L Rudy Polandi. Hal itu terlihat dari pemberian semangat yang tiada henti oleh dua petinggi Kodam IM ini.

“Kalian merupakan wakil Kodam IM, kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan pimpinan merupakan kehormatan untuk membawa nama baik Kodam IM sebagai prajurit Sanggamara sejati. Oleh karena itu, laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan maksimal,” ungkap Machfud menirukan pernyataan Kasdam Brigjen TNI L Rudy Polandi.

Sebelumnya, Pangdam Mayjen TNI Agus Kriswanto ikut berikan motivasi kepada kontingen Kodam IM yang akan mengikuti Peleton Tangkas Piala Kasad II 2015. Wakil Kodam IM itu dijamu makan siang sekaligus ramah-tamah bersama para atlet dan pendukung di Rindam Iskandar Muda, Mata’ie, Jumat (6/11).

Pangdam dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya kepada para atlet yang terpilih dalam Kontingen Ton Tangkas yang akan bertanding membawa nama Kodam IM untuk bersaing dengan 15 Kotama TNI-AD se-Indonesia.

“Kepercayaan yang diberikan pimpinan hendaknya dijadikan suatu kebanggaan dan kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar bisa tampil sebagai juara,” jelas Pangdam.

Kontingen Ton Tangkas Kodam IM dilepas, Rabu (11/11). Pangdam juga berharap, seluruh atlet yang akan mengikuti kejuaraan agar berkompetisi dengan komitmen yang kuat untuk meraih prestasi yang membanggakan. Prestasi dapat diraih bila dibarengi dengan latihan yang keras dan terukur disertai dengan doa kepada Allah SWT.

Acara ramah-tamah turut dihadiri Danrindam Kolonel Inf Wachid Apriliyanto, para Asisten Kasdam dan Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, Danyonif 111/R, Danyonif 112/R, Danyonif 116/SG, Danyon Armed 17/105 Trk RC, Danyon Kav 11/Serbu, Danyon Zipur 16/DA, Danden Arhanud Rudal 001, dan para perwira Rindam IM. (irn)

About master

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *