logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Anggota Kodim 0103/Aceh Utara Naik Pangkat

8a1354be-1670-45b7-a583-7fd1ebda3d6d

Lhokseumawe. Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono memimpin acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0103/Aceh Utara Periode 1 Oktober 2016 bertempat di Lapangan Apel, Makodim setempat.

Personil Bintara dan Tamtama Kodim 0103/Aceh Utara yang melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat sebanyak 48 orang terdiri dari Pelda naik ke Peltu sebanyak 3 orang, Serma ke Pelda sebanyak 1 orang, Serka ke Serma sebanyak 1 orang, Sertu ke Serka sebanyak 9 orang, Serda ke Sertu sebanyak 12 orang dan Praka ke Kopda sebanyak 26 Orang.

Dandim mengatakan bahwa Kenaikan pangkat dan golongan dalam kehidupan militer diberikan kepada setiap Prajurit yang mampu menunjukan Prestasi, Loyalitas dan Dedikasi yang baik, sehingga patut dan layak mendapat kehormatan dari Negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Kepada para Prajurit yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan lingkungan sekitar, selain itu harus senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas, sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan.

“Selamat bagi Prajurit yang naik pangkat, terus tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat. Budayakan untuk selalu proposional sesuai tugas, kemampuan dan wewenang. Wujudkan sikap dan perilaku disiplin baik pada diri sendiri, keluarga maupun lingkungan tugas,” pesan Dandim.

Acara Korp Raport Kenaikan pangkat turut dihadiri oleh Kasdim, Mayor Czi Indra Pujitriwanto, SH, Para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara serta Ketua Persit KCK Cab XX beserta pengurus.

Baca Juga:  Dandim 0102/Pidie Survey Lokasi Cetak Sawah