logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Ada Pengobatan Gratis di Polindes

img-20161011-wa0124

TAKENGON – Bakti Sosial Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 Kodim 0106/Ateng-BM bekerja sama dengan Tim Medis Puskesmas Kecamatan Linge menggelar pengobatan gratis untuk Masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi TMMD tepatnya di Polindes Desa Gelampang Gading Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (12/10/16).

Pengobatan gratis itu melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Linge Dr. Shella Sushirani dan Stafnya dibantu oleh Tim Medis Kesehatan dari Kodim 0106. Balai polindes ini dipenuhi Masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan pengobatan secara gratis pada rangkaian kegiatan TMMD Ke-97.

Dari hasil pemeriksaan oleh tim medis penyakit yang di derita pasien rata-rata jenis penyakit yang kerap dialami hampir setiap orang, terutama pada masa pergantian musim saat ini. Rata-rata penyakit yang dialami pasien saat ini sangat banyak Tekanan darah tinggi. Ada juga yang sakit mata, batuk, pilek dan alergi.

Berbagai obat-obatan secara gratis diberikan kepada pasien yang benar-benar membutuhkannya. Dilihat dari skala prioritas pengobatan tersebut lebih fokus pada penyakit sedang dan ringan, tetapi dari sisi kualitas dan kuantitas obat-obatan medis yang diberikan tidak kalah dengan obat-obatan yang ada di apotik.

img-20161011-wa0130

Salah seorang Masyarakat Karsini menuturkan bahwa adanya kegiatan TMMD Ke-97 dan pengobatan gratis yang dilakukan di Desa Gelampang Gading di nilai sangat membantu Masyarakat setempat.

Terus terang kami dari Masyarakat Desa Gelampang Gading sangat menyambut baik dengan kegiatan TMMD Ke-97 ini, apalagi selain Bhakti Sosial kami juga mendapatkan pengobatan gratis dari TNI ungkap Karsini.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, menjelaskan, pengobatan gratis ini salah satu program dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 tahun ini, karena Tentara Manunggal Membangun Desa bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam hal mensejahterahkan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik serta memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menyiapkan alat juang  dan kondisi juang yang tangguh sebutnya.

Baca Juga:  Sasaran Fisik TMMD Kodim Abar dengan Membangun poskamling