logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Warga Kodam IM Sambut Kedatangan Pangdam

dsc_9378

Banda Aceh – Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda, Rabu (12/10/16) menyambut kedatangan Pangdam IM yang baru Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman yang menggantikan Mayor Jenderal TNI  Luczisman Rudy Polandi.

Upacara tradisi penyambutan dilakukan di Makodam Iskandar Muda itu diawali  dengan hormat berjajar dan laporan dari petugas jaga Kesatriaan Makodam IM, selanjutnya Pangdam beserta istri nyonya Dewi Tatang Sulaiman, melewati gerbang pedang pora. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodam IM.

Informasi yang diterima, sebelum menjadi Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI  Tatang Sulaiman menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI di Jakarta. Sebelumnya  juga Mayor Jenderal TNI  Tatang Sulaiman pernah menjadi Wakil Asisten Operasional Kodam IM dan Dandim 0103 Aceh Utara.

Sementara itu, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi yang pernah menjadi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Aceh tahun 2013 dilantik menjadi Pangdam IM pada 16 Februari 2016 lalu.  Kini Mayjen TNI L. Rudi Polandi menjadi Pasahki Pang TNI di Mabes TNI AD, Jakarta.

Sebelum disambut secara militer, Pangdam IM juga disambut dengan adat Aceh dengan tarian Ranup Lampuan dengan rangkaian acara penyambutan, tepung tawar/peusijuek dan pemberian amplop kepada anak adat di Lanud SIM. Tradisi penyambutan di mulai dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, sekitar pukul 09.00 wib.

Tampak hadir dalam penyambutan di bandara SIM tersebut Sekda Aceh Kapolda Aceh dan tokoh adat dan tokoh agama, Kasdam IM ,  Kakanhan Aceh,  Kabinda Aceh,  Irdam,  Danrem 011 dan 012,  Danrindam,  Para S. Ahli, para Asisten, LO, Kabalak,  Danlanud SIM  dan Dandim 0101/BS.

img_0221

Baca Juga:  Persit KCK Kodim 0103 Anjangsana Kerumah Warakawuri