PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA (DIKTUKBA) TNI AD TAHUN ANGGARAN 2023

 

Aceh Besar – Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Infanteri Trijoko Adiwiyono, S.H, M.Si, yang diwakili Wakil Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Infateri Ari Sudarsono, S.I.P, M. Si. Memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun Anggaran 2023 bertempat di Lapangan Upacara Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Darul Imarah, Aceh Besar. Selasa (14/3/23).

Dengan Penyematan tanda Siswa dan pembacaan pernyataan oleh Wakil Komandan Rindam IM, Maka secara Resmi Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun Anggaran 2023 di mulai.

Dalam kesempatan tersebut, Wadanrindam IM juga Membacakan Amanat Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Yang mengucapkan selamat kepada Prajurit Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan sebagai Bintara TNI AD. Hal ini merupakan wujud penghargaan atas loyalitas dan pengabdian yang telah kalian tunjukan selama bertugas di satuan dan tetap selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2023 di Satuan Pedidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam IM.

Kepada Siswa Diktukba, Pangdam juga berpesan : Pahami dan Hayati Semboyan “ LEBIH BAIK MANDI KERINGAT DALAM LATIHAN DARI PADA MANDI DARAH DALAM PERTEMPURAN”, Ungkapan tersebut harus menjadi pendorong semangat para Siswa Diktukba selama mengikuti Pendidikan di Secaba Rindam IM, Sehingga dapat menjadi seorang Bintara yang Tangkas, Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

Pendidikan akan berlangsung selama 10 minggu ini bertujuan untuk membentuk Siswa Diktukba TNI AD agar memiliki Sikap dan Prilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Memiliki Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Golongan Bintara serta kondisi Jasmani yang semapta.

Dalam Amanatnya, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, juga mengucapkan Terima Kasih kepada Danrindam IM Beserta Staf dan pelatih, “ Saya serahkan para Prajurit Siswa ini untuk dididik dan dilatih agar menjadi Prajurit TNI AD yang berkualitas dan dicintai Rakyat”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabandyadik Spersdam IM Letkol Arh Reza Christian Ansor Mamoribo, S.E., M.Han mewakili Asper Kasdam IM, Wadanrindam IM Kolonel Infanteri Ari Sudarsono, S.I.P., M. Si. Para Kabag, Para Dansatdik, Katim Gumil, Katimtih, Wadandenma dan Danki Demlat Rindam Iskandar Muda.