Korem 012/TU Memperingati HUT ke-61 Dengan Kegiatan Donor Darah

 

Meulaboh, Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Korem 012/TU yang jatuh pada tanggal 30 Mei 2023, Korem 012/TU menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) IM 04.02 Meulaboh, Desa Suak Indrapuri Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, pada Senin (29/5).

Kegiatan ini diikuti oleh Prajurit dan Persit Korem 012/TU yang dengan sukarela mendonorkan darahnya. Upaya ini merupakan bentuk komitmen Korem 012/TU dalam membantu sesama manusia, terutama masyarakat yang membutuhkan pasokan darah.

Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan donor darah ini adalah membantu sesama manusia. Korem 012/TU bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat dalam melaksanakan kegiatan ini, sehingga memastikan bahwa darah yang didonasikan akan digunakan secara efektif untuk membantu mereka yang membutuhkannya.

Donor darah memiliki peran penting dalam menyelamatkan nyawa. Kami mengajak masyarakat yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darah mereka melalui PMI, sebagai wujud memberikan harapan dan kesempatan baru bagi mereka yang membutuhkan pasokan darah,” terang Danrem.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik secara langsung maupun tidak langsung. Danrem juga berharap agar kegiatan donor darah ini dapat menjadi langkah awal yang memberikan inspirasi bagi masyarakat dalam berbagi kebaikan kepada sesama.

Para Komandan/Kepala Badan Pelaksana Korem 012/TU, termasuk para Kasi Korem 012/TU, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 012 Ny. Nanik Riyanto, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 012, serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 012 dan prajurit Korem 012/TU turut serta dalam kegiatan tersebut.