SMA Kartika Mengikuti Drama Competition Tsunami Aceh 2024

Banda Aceh – Siswa/I SMA Kartika XIV-I Banda Aceh mengikuti acara Drama Competition Tsunami Aceh di Meusium Tsunami Aceh, Sabtu (12/10/2024) pagi.

Lomba Permentasan Drama Tsunami Aceh” digelar dalam rangka memperingati 20 tahun tsunami.

Event tersebut juga sebuah kompetisi yang memperagakan adegan yang berkaitan dengan tsunami dan ini bisa mencakup kisah nyata tentang korban dan penyintas tsunami.

Pada kesempatan tersebut Kepala SMA Kartika XIV-I Banda Aceh Darmawi Yusuf menyampaikan, Dengan pentas ini museum memberikan pesan edukası dan meningkatkan kesadaran, serta mengingatkan kita akan petingnya kesiapsiagaan terhadap bencana.

Lanjut, Kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi para Siswa/I untuk menyalurkan bakat, meningkatkan kreativitas, dan sekaligus mengenang kembali peristiwa besar yang pernah melanda Aceh.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh para Siswa/I SMA sederajat se-Banda Aceh – Aceh Besar yang menampilkan kisah inspiratif dan semangat kebangkitan Aceh dimasa sekarang dan masa depan”.

Bagi para peserta di tawarkan tiga tema oleh panitia, diantaranya adalah, Kisah Seorang Gadis Kecil Bernama Delisa Yang Berusaha Menghafal Bacaan Shalat Saat Tsunami Melanda, Kisah Seorang Nelayan Yang Bernama Baharuddi Selamat Dari Terjangan tsunami menyelamati diri dari bukit dekat rumahnya dan terpisah dari keluarga dan Mengenang kisah tsunami aceh 2004, imbuh Kepala SMA Kartika.