Kodam IM Selenggarakan Sosialisasi Proglatsi Sistem Blok TNI AD Ta. 2024

 

Banda Aceh – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menyelenggarakan sosialisasi program latihan standarisasi (Proglatsi) sistem blok Ta. 2024, bertempat di Aula Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar. Rabu (16/10/2024).

Sosialisasi proglatsi sistem blok Ta. 2024 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesamaan persepsi tentang bagaimana menerapkan dan menyelenggarakan Proglatsi Sistem Blok TNI AD sesuai yang diinginkan oleh pimpinan TNI AD serta untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah operasi.

Dalam amanat Asops Kasdam IM, yang dibacakan oleh Pabandya Lat menyampaikan “Acara Sosialisasi Proglatsi Sistem Blok TNI AD merupakan kegiatan yang sangat penting guna memberi pemahaman terkait penerapan Proglatsi Sistem Blok di satuan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit TNI AD untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam menjalankan tugas operasi”.

Lebih lanjut, Asops Kasdam IM menekankan agar para peserta sekalian mengikuti kegiatan Sosialisasi ini dengan seksama, sehingga dapat memahami materi yang disampaikan secara utuh, serta dapat diterapkan dan disosialisasikan di satuan masing-masing”pungkasnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Proglatsi Sistem Blok Ta. 2024 kepada seluruh peserta oleh Pabanda I / Ren Slatad Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma Z.R., S.E., M.Si., M.Han.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan Staf Operasi baik dari Satpur, Satbanpur, serta Kodim jajaran Kodam IM