Update Data Teritorial, Babinsa Koramil 06/Bukit Komsos Bersama Perangkat Desa

 

Redelong – Babinsa Koramil 06/Bukit Kodim 0119/BM Serda M Riza melaksanakan pengumpulan data teritorial (Puldata Ter) bertempat di Kantor Desa bersama Perangkat Desa Hakim Tunggul Naru, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (18/10/2024).

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Ahmad Fauzi melalui Danramil 06/Bukit Kapten Inf Trimo, S.H., saat ditemui mengatakan. Kegiatan pengumpulan data teritorial tersebut, Babinsa berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi data geografi, demografi dan data kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan bersama perangkat desa ini dalam rangka memperbaharui data kondisi wilayah di desa binaan dan kondisi sosial yang ada guna mempercepat pembangunan yang ada di desa.

“Dengan adanya data-data tersebut sangat diperlukan guna terlaksananya pembinaan teritorial sehingga mempermudah tugas Babinsa dalam pembinaan di desa serta mengerti akan kondisi di wilayah”, Ujarnya.

Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat sinergitas dan kerja sama yang baik antara Babinsa bersama aparat desa dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil 06/Bukit serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Pungkasnya.