Masa Orientasi Siswa (MOS), Babinsa Latih PBB Kepada Siswa/I MAN 1 Sibreh

Aceh Besar โ€“ Sebanyak 140 orang siswa/i baru mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dalam Masa Orientasi Siswa (MOS), bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri 1 Sibreh Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar, Rabu (12/07/17).

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pelatih yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Kuta Malaka Kodim 0101/BS Serda Jito dan Kopda Ivan, yang diselenggarakan oleh pihak sekolah MAN 1 Sibreh.

Disampaikan oleh Babinsa, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain.

โ€œSebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu kami menggunakan peragaan sebagai contoh gerakan kepada siswa/i, sehingga mereka dapat mudah mengikuti setiap gerakan yang diberikan,โ€ terang Babinsa.

Ia juga mengatakan, siswa/i sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para peserta mengikuti setiap gerakan yang diberikan.

โ€œKarena mereka melakukan dengan penuh semangat dan antusias, sehingga setiap gerakan dapat mengikuti setiap kegiatan dengan cepat,โ€ Imbuh Serda Jito.

Pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya Babinsa yang telah bersedia memberikan pelatihan kepada siswa/i dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan pada kegiatan exstrakulikuler sekolah.